Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono

Satgas Covid-19 Bangka Pastikan Tidak Ada kasus Harian

Antara • 06 Juli 2022 22:55
Bangka: Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, memastikan hari ini tidak ada kasus harian di daerahnya. Dipastikan pasien aktif hari ini masih berjumlah lima orang.
 
"Kita bersyukur hari ini tidak ada penambahan kasus covid-19 sehingga total pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan kesehatan sebanyak lima orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, di Sungailiat, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca: Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Lima orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 masing-masing inisial Os (38) laki-laki, As (37) perempuan, Oaqs (9) perempuan dan Njas (5) laki-laki serta inisial Tkt (67), semua pasien tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Sungailiat.
 
Boy menjelaskan total kasus covid-19 di Kabupaten Bangka selama sebaran dua tahun lebih mencapai 12.060 kasus, 11.656 pasien covid-19 yang sembuh serta 399 pasien meninggal serta lima pasien aktif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kelima pasien tersebut diharapkan segera sembuh dan tidak ada lagi sebaran kasus virus korona di Kabupaten Bangka dimana sebelumnya selama dua bulan lebih sudah dinyatakan nihil kasus," jelasnya.
 
Menurutnya masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan sebaran virus korona dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, begitu juga warga yang belum memperoleh vaksin dosis satu, dua maupun vaksin pelengkap hendaknya segera mendaftar di pusat layanan vaksin terdekat.
 
"Setiap hari di buka layanan vaksin oleh tim medis dari dinas kesehatan dan tim kesehatan Polres Bangka," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif