Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, MI/Haryanto Mega.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, MI/Haryanto Mega.

Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan

Mustholih • 06 Juli 2022 21:55
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan pandemi covid-19 di wilayahnya masih terkendali. Meski terjadi kenaikan kasus covid-19, Ganjar menyatakan tidak terlalu signifikan.
 
"Kondisi covid baik, masih terkendali. Kenaikan kasus sih tiap hari tidak terlalu signifikan. Ini saya pantau daily reportnya," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca: Pemprov DKI Bersyukur PPKM Level I Lagi

Ganjar menjelaskan di Jateng, Klaten menjadi daerah tertinggi kasus Covid-19 dengan jumlah 127 kasus aktif. Sementara, Kota Semarang mencatat terjadi 124 kasus aktif Covid-19
 
“Yang dirawat nggak terlalu banyak dan relatif tanpa banyak gejala,” jelas Ganjar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar menegaskan belum ada upaya pengetatan untuk menekan penyebaran covid-19 di Jateng. Dia menilai masker dan gaya hidup sehat jadi benteng utama agar tidak terpapar virus korona.
 
"Belum ada pengetatan, sekarang kita dorong masker saja. Minimal itu. Masker, hidupnya sehat, makanannya bergizi ya insyaallah oke," ungkap Ganjar.
 
Meski begitu demi mengendalikan covid-19, Ganjar mendukung wacana vaksin booster jadi syarat perjalanan dan masuk mal. Jika perlu mal menyiapkan tempat untuk vaksin booster.
 
"Menurut saya baik juga sih, kalau perlu di mall-nya dikasih tempat untuk boosting, jadi kalau belum ya tinggal suntik," ujar Ganjar.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif