Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Warga Antusias Berburu Ikan yang Terbawa Banjir Rob

MetroTV • 27 Mei 2022 06:00
Semarang: Sejumlah warga tampak antusias berburu ikan yang terbawa air banjir rob. Hal ini tampak di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah.
 
Warga berhasil menangkap mulai dari ikan nila hingga bandeng dengan total mencapai lima ekor. Mereka membawa jaring, besi, hingga parang, dan senter sebagai bekal berburu ikan.
 
"Selain orang dewasa, tampak juga anak-anak ikut sibuk mencari ikan," demikian dilaporkan presenter Eva Wondo dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Kamis, 26 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga sekitar mulai datang mencari ikan sejak sore menjelang malam. Pencarian ikan dilakukan di saat air sedang pasang dan menggenangi jalanan. 
 
Baca: Bermain Air Banjir Rob, Bocah Digigit Ular
 
Banjir rob terjadi di kawasan pantau utara Kota Semarang sejak Senin, 23 Mei 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Semarang menyatakan penyebab banjir rob terjadi akibat fenomena Perigee.
 
Perigee adalah kondisi saat bumi berjarak paling dekat dengan bulan. Dampaknya, terjadi peningkatan air pasang karena gravitasi bumi. (Paulina Wijaya)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif