Polisi memantau arus pemudik di akses keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Polisi memantau arus pemudik di akses keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Arus Keluar GT Cileunyi Merayap pada Jumat Malam

Nasional Mudik Lebaran Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 30 April 2022 07:59
Bandung: Arus lalu lintas pemudik yang keluar di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, padat dan antre karena jalurnya terimbas bubaran buruh pabrik pada Jumat malam, atau H-3 Lebaran 2022.
 
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian mengatakan bubaran buruh pabrik di kawasan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, menyebabkan perlambatan arus lalu lintas.
 
"Kebetulan memang jam bubaran Kahatex dan sepertinya ada peningkatan arus kendaraan juga, sehingga ada perlambatan," kata Rislam di Pos Terpadu Cileunyi, Jumat, 29 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kepadatan dari keluar GT Cileunyi hingga titik pabrik tersebut berjarak sekitar 9 kilometer. Kepadatan pun terjadi sepanjang jalur tersebut sejak sekitar pukul 22.00 WIB. Guna mengantisipasi hal tersebut, Rislam mengatakan telah memperbanyak personel untuk mengurai kepadatan.
 
Baca juga: Ratusan Ribu Pemudik ke Merak via Pelabuhan Bakauheni
 
Hal itu karena selain bubaran pabrik, pemudik yang membeli jajanan di sekitar Cileunyi pun berpotensi menyebabkan perlambatan arus.
 
"Dan di sana juga ada tempat jajanan oleh-oleh, macam-macam, sehingga tim pengurai kita perbanyak di sana," terangnya.
 
Kemudian perlambatan arus yang menyebabkan kepadatan juga antara lain karena pertemuan dua arus, yakni arus dari Tol Cileunyi dan jalur arteri dari arah Kota Bandung.
 
Karena itu, pihaknya pun melakukan kanalisasi agar kendaraan dari dua arus itu tidak langsung bercampur yang juga dapat menyebabkan perlambatan.
 
"Sehingga bisa terurai dan tidak terlalu menghambat, karena sekarang sudah ada peningkatannya, nanti kita hitung," jelas Rislam.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif