Pembagian minyak goreng Korem Wijayakusuma. istimewa
Pembagian minyak goreng Korem Wijayakusuma. istimewa

Korem 071 Wijayakusuma Salurkan 1 Ton Minyak Goreng Gratis ke Warga Pekalongan

Nasional TNI AD minyak goreng jawa tengah
MetroTV • 24 April 2022 22:07
Pekalongan: Ratusan keluarga di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah mendapatkan minyak goreng gratis dari Korem 071/ Wijayakusuma, Purwokerto, melalui Kodim Pekalongan, Minggu, 24 April 2022. Bantuan 1 ton minyak goreng ini untuk meringankan perekonomian warga.
 
Bantuan ini disalurkan secara door to door oleh Babinsa yang tersebar di 20 Koramil  jajaran Kodim 0710/Pekalongan. Per kepala keluarga mendapatkan jatah satu liter minyak goreng.
 
Penyaluran minyak goreng ini akan menjangkau warga kurang mampu sampai di pelosok desa. Seperti daerah pegunungan terpencil dan daerah pesisir pantai.
 
Minyak goreng tersebut dibagikan secara bertahap, di mulai dari pembagian gratis 1 ton minyak goreng di wilayah Pekalongan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BLT Minyak Goreng di Tangsel Telah Tersalurkan 98,88 Persen
 
Rencananya sebanyak 6 ton minyak  goreng akan dibagikan ke semua wilayah yang mencakup Korem 071/Wijayakusuma yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap sampai dengan perbatasan Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Tegal, Brebes, Batang, Pekalongan dan Pemalang. 
 
Komandan Korem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga, menyatakan penyaluran minyak goreng gratis ini untuk membantu masyarakat ditengah mahalnya harga minyak goreng. 
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat jelang Idulfitri yang akan datang," ungkap mantan Dansat Gultor Kopassus itu. 
 
Sementara itu, salah satu warga Azizah, 56 tahun penduduk Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto yang menerima bantuan ini mengaku senang. Ia menyampaikan terimaksih atas kepedulian TNI dengan memberikan bantuan minyak goreng gratis. Pasalnya, menurut dia, selama ini warga masih kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif