Ilustrasi
Ilustrasi

Kabupaten Cirebon Masih PTM 100% Meski PPKM Level 2

Ahmad Rofahan • 11 Februari 2022 11:27
Cirebon: Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, masih menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara 100 persen di ratusan SD dan puluhan SMP di wilayah setempat. Hal itu sesuai dengan kondisi Kabupaten Cirebon yang saat ini berada di status level 2 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana, menjelaskan, pembelajaran jarak jauh (PJJ) dapat diberlakukan jika Kabupaten Cirebon berada di level 3 dan ada kejadian khusus di sekolah-sekolah.
 
"Kami masih menunggu kebijakan baru. Sampai dengan saat ini biarkan saja dulu pelaksanaan kegiatan PTM 100%. Tetapi tetap dalam pengawasan mengenai protokol kesehatannya," jelas Denny, Jumat, 11 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, pada 2021, sebenarnya sudah ada surat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) tentang pelaksanaan pendidikan. Seperti kewajiban uji swab siswa untuk mengetahui potensi penyebaran covid-19.
 
Baca juga: 1.000 Kasus DBD, NTT Tetapkan KLB Demam Berdarah
 
Selain itu jika kasus paparan covid-18 masih di bawah 5 persen, kegiatan PTM bisa dilanjutkan. Sedangkan kebijakan lockdown hanya diberlakukan pada rombongan belajar yang terpapar.
 
"Tapi kalau di atas 5 persen, satu sekolah harus semua PJJ," ujarnya.
 
Saat ini, kata Denny, Kabupaten Cirebon belum memberlakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Jika nanti didapati ada yang terkena covid-19 diatas 5 persen, kebijakan lockdown akan diberlakukan. 
 
Beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan uji sampel ke sekolah-sekolah. Hasilnya, lanjut dia, masih aman. 
 
"Tapi kita tetap tidak gegabah melakukan PJJ, tetap melihat situasi yang terjadi" jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif