ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Bogor Tiadakan Ganjil Genap Selama Ramadan

Rizky Dewantara • 01 April 2022 16:52
Bogor: Kebijakan ganjil genap di Kota Bogor akan ditiadakan selama Ramadan 2022. Petugas kepolisian akan fokus pada gangguan keamanan dan ketertiban umum selama bulan puasa.
 
"Penerapan sistem ganjil-genap yang biasa dilaksanakan pada akhir pekan kami ditiadakan. Para petugas nantinya akan lebih fokus mengantisipasi gangguan keamanan di Kota Bogor selama Ramadan 2022," ujar Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 1 April 2022.
 
Ia menambahkan antisipasi gangguan keamanan yang akan dilakukan petugas kepolisian meliputi kerumunan massa saat sahur, tarawih, dan knalpot bising kendaraan bermotor. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkot Bandung Hapus Kebijakan Ganjil Genap
 
"Untuk mengawasi hal itu, Kami menyiapkan 800 lebih personel polisi yang disebar di delapan pos pengamanan. Kami pun akan melakukan rekayasa lalu lintas bila terjadi kepadatan kendaraan di ruas-ruas jalan Kota Bogor saat warga melakukan aktivitas ngabuburit," ujar dia.
 
Susatyo menegaskan pihaknya akan memonitor atau memantau aktivitas masyarakat yang berpotensi mengganggu pelaksanaan kenyamanan beribadah selama Ramadan. 
 
"Semisal aktivitas sahur on the road, tawuran, balap liar, semua hal yang berpotensi menggangu kenyamanan saat Ramadan kami akan lakukan penindakan," ucapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif