Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Pencabul Terhadap Bocah 5 Tahun Ditangkap

Nasional pelecehan seksual kekerasan seksual anak
Antara • 16 Februari 2020 10:12
Jayapura: Pelaku pelecehan seksualberusia 15 tahun, ditangkap Tim Paniki Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua, bersama anggota opsnal Reskrim Polres Mimika. Pelaku diduga telah melecehkan bocah berusia lima tahun.
 
"Kejadian diduga pelecehan terjadi di Mimika, pada 2019 lalu," kata Ketua tim Paniki Polsek Sentani Kota Aipda Agus, melansir Antara, Minggu, 16 Februari 2020.
 
Dia menerangkan pelaku ditangkap di kompleks SKB Sentani, Jayapura, Papua, saat bermain basket. Dia menjelaskan kasus pelecehan seksual anak di bawah umur dilaporkan ibu korban pada Jumat, 26 Juli 2019, di Polres Mimika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menerangkan pelecehan seksual diketahui ibu korban. Mulanya, pelapor usai membersihkan rumah kemudian memanggil anaknya. Namun tidak ada jawaban.
 
Pelapor selanjutnya mengetuk pintu kamar korban, dan mencoba membuka pintu. Namun dikunci dari dalam. Pelapor kemudian mengintip dari lubang pintu, dan melihat pelaku tengah melecehkan anaknya. Dia melanjutkan, pelapor kemudian berteriak. Sementara pelaku, kabur.
 
"Ibu korban melihat di popok korban ada bercak darah yang diduga hasil pelecehan seksual," imbuhnya.
 
Pihaknya, kata dia, usai menerima laporan ibu korban segera melakukan penyelidikan. Dia menerangkan petugas mendapat informasi pelaku berada di kompleks gedung SKB Sentani.
 
Dia mengaku sebelumnya telah mempertemukan antara keluarga korban dengan pelaku. Namun pihak keluarga pelaku tidak beritikad baik, justru membawa pelaku pergi ke Jayapura dengan alasan bertemu saudara.
 
"Pelaku telah ditangkap dan dititipkan sementara di mapolsek Sentani. Hari ini, pelaku diberangkatkan ke Mimika dikawal anggota opsnal Reskrim Polres Mimika. Penerbangan dari Jayapura-Mimika melalui Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura," tandasnya.
 

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif