Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo
Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo

Wali Kota Solo Usulkan Tahun Ajaran Baru Mulai Januari 2021

Nasional tahun ajaran baru
Triawati Prihatsari • 02 Juni 2020 15:52
Solo: Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bersikeras mengusulkan tahun ajaran baru dimulai Januari 2021. Hal itu disesuaikan dengan dimulainya tahun anggaran baru.
 
"Terus terang kalau masuk sekarang, banyak orang tua siswa yang masih khawatir. Maka saya usul ke pusat seperti itu, tahun ajaran baru dimulai Januari-Desember. Negara lain kan kebanyakan seperti itu, Indonesia saja yang beda," urai Rudy, di Solo, Selasa, 2 Juni 2020.
 
Dia menegaskan, salah satu pertimbangan dirinya dengan memperpanjang status kejadian luar biasa (KLB) di Solo untuk menyelamatkan generasi bangsa. Tapi, Rudy mengaku tetap menyiapkan konsep new normal bidang pendidikan di Kota Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa rencana yang akan diterapkan di antaranya menata bangku dengan jarak 1,5 meter hingga dua meter. Selain itu, dimungkinkan juga penerapan kegiatan belajar mengajar dengan sistem sif pagi dan siang.
 
"Anak-anak tidak perlu berlama-lama di sekolah juga, karena masih pandemi. Di sisi lain kalau tahun ajaran baru dimulai Januari, maka pembuatan rencana ajarannya juga akan lebih mudah karena sesuai dengan tahun anggaran," tukasnya.
 
Baca:Solo Siap Terapkan New Normal Usai KLB
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati, menambahkan, pihaknya sudah menginstruksikan ke seluruh sekolah menyiapkan konsep new normal bidang pendidikan. Dia memastikan telah menyiapkan diri, kapanpun tahun ajaran baru dengan konsep new normal dimulai.
 
"Kalau membutuhkan penambahan sarana dan prasarana untuk new normal, bisa memakai dana BOS," bebernya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif