Ilustrasi / Medcom.id
Ilustrasi / Medcom.id

2 Oknum DPRD Ponorogo Diduga Terlibat Percaloan PPPK

Clicks.id • 10 Agustus 2022 19:06
Ponorogo: Bola panas praktik percaloan PPPK di Kabupaten Ponorogo terus menggelinding. Bukan hanya oknum aparatur sipil negara (ASN) yang diduga terlibat. Namun, ada oknum dari anggota DPRD Ponorogo yang juga diduga ikut berperan dalam praktik culas rekrutmen kepegawaian tersebut.
 
Hal itu dibenarkan Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto. Berdasarkan laporan dari masyarakat, kata Sunarto, setidaknya sudah ada 2 oknum anggota dewan yang melakukan pungutan sejumlah uang ke calon PPPK. Namun, politisi dari Partai Nasdem itu enggan menyebutkan nama-nama anggotanya yang terlibat tersebut.
 
“Saya dapat laporan dari masyarakat, ada dugaan keterlibatan dua anggota DPRD dalam pungutan kepada calon peserta PPPK waktu itu,” ungkap Sunarto, Rabu, 10 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Narto sangat menyayangkan praktik itu terjadi. Padahal sebelumnya ia sudah mewanti-wanti kepada seluruh anggota DPRD untuk tidak bermain api dalam perekrutan PPPK, khususnya kategori guru PPPK.
 
Baca juga: Anggota DPRD Purwakarta Tertangkap Tangan Nyabu

Dia akan menindak tegas, jika ada anggota yang terlibat dan terbukti melakukan pungutan dalam proses rekrutmen PPPK.
 
“Akan kita tindak tegas jika kedapatan dan terbukti,” tegasnya.
 
Dia meminta oknum anggota yang diduga terlibat itu, untuk segera mengembalikan uang kepada korban. Kalau tidak dikembalikan, ia tidak akan segan-segan untuk memproses ke badan kehormatan dewan untuk menjatuhkan sanksi kepada meraka yang terlibat.
 
Dia menambahkan pihaknya membuka aduan ke masyarakat, jika mengetahui ada anggota dewan yang menjadi calo PPPK. Namun, aduan tersebut juga harus dilampiri dengan sejumlah alat bukti. Sunarto berjanji akan menindak lanjuti sesuai dengan prosedur di DPRD Ponorogo.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif