Polres kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan mengamankan 227 warga dan 32 butir pil ekstasi di Mapolres, Minggu, 1 Agustus 2021. Foto: Antara
Polres kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan mengamankan 227 warga dan 32 butir pil ekstasi di Mapolres, Minggu, 1 Agustus 2021. Foto: Antara

Operasi Narkoba di Lokalisasi, Polres Lubuklinggau Tangkap 227 Orang

Nasional narkotika internasional
Antara • 01 Agustus 2021 18:05
Lubuklinggau: Polres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan menangkap 227 warga yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis pil ekstasi. Mereka ditangkap dalam operasi di tempat lokalisasi di kota tersebut.
 
Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Nuryono mengatakan ratusan warga ditangkap dari hasil operasi di dua tempat lokalisasi di Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau.
 
“Operasi ini digelar untuk menciptakan kamtibmas di kota Lubuklinggau selama masa PPKM level 4 dan sebagai komitmen kami memberantas peredaran narkoba,” kata Nuryono, Minggu, 1 Agustus 2021. 
 
Baca: Polisi Bongkar Sindikat Pencurian Hewan Ternak di NTT

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 190 orang terkonfirmasi positif narkoba dari hasil tes urine. Delapan orang di antaranya masih dibawah umur. 
 
“Bahkan ada yang dari luar kota, di antaranya Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Bengkulu, dan Rejang Lebong,” imbuhnya.
 
Kasat Reserse Narkoba AKP Tatang mengatakan petugas mendapatkan barang bukti sebanyak 32 butir pil ekstasi yang ditemukan secara terpisah di sekitar lokalisasi tersebut. Menurutnya, beberapa pil sempat dibuang oleh pemiliknya saat melihat petugas merazia.
 
“Kami secara terpisah menemukan 10 butir saat sempat dibuang dan 22 butir diamankan beserta pemiliknya,” ujarnya.
 
Saat ini, katanya, sebanyak 227 orang tersebut diamankan di Mapolres Kota Lubuk Linggau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  “Kami panggil orang tua dan pihak sekolah untuk yang di bawah umur,” ujarnya.
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif