Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan pemantauan pembangunan pertama di Jalan Persimpangan Gondrong Kota Tangerang. Foto: Medcom.id
Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan pemantauan pembangunan pertama di Jalan Persimpangan Gondrong Kota Tangerang. Foto: Medcom.id

Jalan Simpang Gondrong akan Diperlebar

Nasional infrastruktur
Hendrik Simorangkir • 21 Juni 2019 10:38
Tangerang: Pemerintah provinsi (Pemprov) Banten menganggarkan pelebaran jalan di simpang Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Pelebaran jalan bertujuan mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat jam sibuk.
 
Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan tahap pertama pelebaran jalan dilakukan pada Agustus 2019. Tahap selanjutnya akan dianggarkan pada 2020.
 
"Karena ini masuk critical point bagi pemerintah provinsi, karena ini jalan provinsi sehingga kita bertekad bisa mencoba melakukan pelebaran," ujar Wahidin, Jumat, 21 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelebaran jalan dilakukan mulai persimpangan Gondrong ke arah Ciledug. Ia berharap pelebaran jalan di persimpangan Gondrong selesai tepat waktu dan berjalan lancar.
 
"Memang butuh biaya besar, tapi insyaallah dalam dua tahun ini dapat diselesaikan pembangunan pertigaan atau perempatan ini maupun pembangunan jalan yang mempunyai kapasitas kendaraan yang hampir setiap tahun semakin meningkat," jelasnya.
 
Kepala Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah Tangerang Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan menjelaskan, program penataan simpang Gondrong bersumber dari APBD Provinsi Banten, yang memakan anggaran sekitar Rp40 miliar. Pembangunan tahap I akan dilakukan pada Agustus 2019 dan ditargetkan selesai tahun ini.
 
"Dan untuk tahap II akan dilanjutkan tahun depan, dan Insyaallah akhir 2020 sudah selesai semua," jelas Arlan.
 
Pelaksana Pemeliharaan Jalan Wilayah Tangerang Dinas PUPR Provinsi Banten Hamdan menuturkan, pelebaran sekaligus penataan jalan simpang Gondrong sesuai arahan Gubernur, bahwa ruas jalan ini merupakan kewenangan Pemprov Banten yang baru terealisasi tahun ini.
 
"Alhamdulillah kami mendapat support dari Pak Gubernur sehingga bisa terlaksana pelebaran jalan di Simpang Gondrong ini. Kami siap melaksanakannya," jelas Hamdan.
 
Kemacetan panjang sering di lokasi simpang Gondrong, terutama pada jam sibuk. Nani, warga Cipondoh, mengungkapkan jalur tersebut selama ini mengalami kemacetan.
 
"Kalau sudah di lebarin kan bagus, enak gitu. Baru tahun ini saja ada pelebaran, sebelumnya enggak ada," kata Nani.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif