Ketua DPD NasDem Lumajang bersama bocah perempuan korban erupsi Semeru. Istimewa
Ketua DPD NasDem Lumajang bersama bocah perempuan korban erupsi Semeru. Istimewa

Populer Daerah: Gajah Mati Tersengat Listrik Hingga Video Viral Bocah Selamat dari Erupsi Semeru

Whisnu Mardiansyah • 12 Desember 2021 07:00
Berbagai peristiwa menjadi pemberitaan utama di sejumlah daerah. Peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru masih menjadi tajuk utama pemberitaan selain berbagai berita lainnya.
 
Berikut berbagai berita terpopuler di daerah yang telah dirangkum medcom.id sepanjang Sabtu, 11 Desember 2021. Berikut di antaranya:

Bocah Viral Selamat dari Erupsi Semeru

Beredar video viral saat meletusnya Semeru pertama kali pada Sabtu, 4 Desember 2021 di media sosial. Sekelompok anak yang sedang berangkat mengaji berlarian menjauhi titik erupsi. Kini anak tersebut sudah berada di posko pelayanan NasDem dalam kondisi aman bersama keluarga tercintanya.
 
Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Haji Charles Meikyansah (HCM) yang juga Ketua DPD NasDem Lumajang terenyuh melihat terenyuh perjuangan bocah
 
HCM sapaan karibnya yang turun langsung dalam misi kemanusiaan NasDem beruntung dapat bertemu dengan bocah perempuan yang viral itu. Bocah perempuan itu adalah Nurfida berusia 7 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya di sini: Ketua DPD NasDem Lumajang Menemui Bocah Viral yang Selamat dari Awan Panas Semeru
 

Korban Erupsi Semeru Direlokasi ke Kawasan Hutan Perhutani

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyatakan sebanyak 2.900 kepala keluarga (KK) terdampak langsung awan panas guguran Gunung Semeru akan direlokasi. Lahan relokasi telah disiapkan di lahan kawasan hutan milik Perhutani.
 
"Rumah ludes (mereka) tak punya harta benda," kata Thoriqul Haq, Sabtu, 11 Desember 2021.
 
Ia segera memutuskan relokasi termasuk menyiapkan lahannya. Selain itu, pembangunan infrastruktur Jembatan Gladak Perak akan dibangun berupa jembatan gantung. Demikian juga membangun jalan alternatif Pasirian-Tempursari.
 
Selengkapnya di sini: 2.900 KK Korban Erupsi Semeru akan Direlokasi ke Kawasan Hutan Milik Perhutani
 

Gajah Mati Tersengat Listrik

Gajah Sumatra (Elephas Maximus Sumatranus) ditemukan mati di Dusun Kayu Api, Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Gajah liar dewasa berjenis kelamin betina dan diperkirakan sedang menyusui itu diduga tewas tersengat listrik dari kabel PLN yang terhubung ke barak pekerja kebun sawit masyarakat.
 
"Dunia konservasi kembali berduka. 10 Desember 2021, seekor gajah sumatra ditemukan mati di area HPK (Hutan Produksi Konversi)," kata Plt Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Fifin Arfiana Jogasara, Sabtu, 11 Desember 2021.
 
Selengkapnya di sini: Gajah Liar di Riau Mati Tersengat Listrik
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif