Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, saat diwawancarai, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 11 Juni 2020. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, saat diwawancarai, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 11 Juni 2020. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

9 Pengambil Jenazah Covid-19 di Makassar Ditangkap

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 11 Juni 2020 16:34
Makassar: Sebanyak sembilan pengambil paksa jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) ditangkap. Para pelaku diduga mengambil paksa jenazah di Rumah Sakit Stella Maris, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 
"Terkait dengan pengambilan jenazah di RS Stella Maris. Ada sembilan orang," kata, Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 11 Juni 2020.
 
Dia mengatakan penyidik Polrestabes Makassar masih melakukan pemeriksaan terkait pengambilan paksa jenazah. Dia mengungkap, dari sembilan yang ditangkap dua di antaranya berpotensi jadi tersangka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena yang bersangkutan berperan aktif (saat pengambilan jenazah)," ujarnya.
 
Baca:NoMasker,NoMalioboro
 
Penangkapan sembilan orang ini menambah panjang daftar terduga pelaku pengambilan jenazah PDP di berbagai rumah sakit di Kota Makassar. Seperti di Rumah Sakit Khusus Dadi, Rumah Sakit Labuang Baji, Rumah Sakit Stella Maris, dan Rumah Sakit Bhayangkara.
 
Hingga kini, sebanyak 42 orang telah diidentifikasi dan ditangkap oleh Polrestabes Makassar terkait pengambilan jenazah PDP. Mereka saat ini masih dalam pemeriksaan.
 
Sebelumnya, Polda Sulawesi Selatan telah menangkap 31 orang terkait kasus pengangkutan paksa jenazah PDP covid-19 di empat rumah sakit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 9 Juni 2020. Sehari berselang, pada Rabu, 10 Juni 2020, dua orang ditangkap terkait perkara serupa.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif