Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

Organda Kota Bogor Verifikasi 6 Ribu Sopir Angkot Penerima Bansos

Rizky Dewantara • 12 September 2022 10:42
Bogor: Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor, Jawa Barat, sedang melakukan verifikasi data sopir angkutan kota (angkot) yang akan menerima bantuan sosial (bansos) BLT BBM dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.
 
Tercatat ada enam ribu sopir angkot dari tiga ribu kendaraan yang beroperasi di Kota Bogor.
 
"Di Kota Bogor terdapat 3.161 angkot setelah dikurangi konversi angkot 3:1 ke bus ukuran sedang Biskita Trans Pakuan. Satu angkot biasanya memiliki dua sopir, ada sekitar 6 ribu sopir namun data pastinya masih dalam verifikasi, syaratnya harus ber KTP Kota Bogor," kata Ketua Organda Kota Bogor, M Ishak, kepada Medcom.id, Senin, 12 September 2022.
 
Baca: 43 Ribu KPM di Kota Bogor Terima BLT BBM

Ishak menjelaskan pihaknya saat ini sedang memverifikasi ulang data para sopir angkot sebelum nantinya diberikan ke Pemkot Bogor. Dia menjelaskan yang berhak mendapatkan bansos dari Pemkot Bogor hanya sopir ber-KTP Kota Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena sopir angkot di Kota Bogor tidak semuanya berdomisili atau ber KTP Kota Bogor, ada juga yang dari luar Kota Bogor, itu yang harus di verifikasi agar tidak tumpang tindih saat menerima bansos dari pemerintah daerah," jelasnya.
 
Menurut Ishak jumlah angkot berbadan hukum yang ada di Kota Bogor sampai saat ini telah terbentuk 21 badan hukum terdiri atas 14 koperasi dan tujuh perseroan terbatas.
 
"Kami juga mencatat di Kota Bogor terdapat 1.010 angkot yang mendapat peringatan pencabutan izin operasional karena belum melakukan peremajaan dan sebagian tidak laik jalan," ujar Ishak.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif