Kepolisian Lebak berlakukan satu arah ruas jalan Rangkasbitung - Pandeglang untuk menghindari kemacetan panjang. ANTARA/HO-Mansur
Kepolisian Lebak berlakukan satu arah ruas jalan Rangkasbitung - Pandeglang untuk menghindari kemacetan panjang. ANTARA/HO-Mansur

Arus Balik Jalur Pandeglang-Rangkasbitung Padat dan Lancar

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 04 Mei 2022 17:18
Lebak: Pemudik arus balik Lebaran 1443 Hijriah (pada H+2) jalur Pandeglang Rangkasbitung menuju arah Tangerang, Jakarta dan Bogor berjalan padat dan lancar.
 
"Kami bersama keluarga kembali ke Jakarta setelah berlebaran di kampung di Pandeglang," kata salah seorang pengendara, Muhammad Memed, saat istirahat di Warunggunung Kabupaten Lebak, Rabu, 4 Mei 2022.
 
Baca: 2,1 Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek pada Hari Kedua Lebaran
 
Perjalanan dari Pandeglang hingga Rangkasbitung padat lancar karena sudut-sudut perempatan jalan dipasang rambu-rambu lalu lintas. Selain itu juga anggota kepolisian disebar di titik-titik kemacetan.
 
Saat ini, kata dia, dirinya lebih awal arus balik untuk menghindari kemacetan. "Kami setelah tiba di Rangkasbitung langsung melintasi Tol Serang Panimbang menuju Jakarta," jelasnya.
 
Begitu juga Heri, seorang pengemudi kendaraan pribadi mengatakan dirinya pada arus balik ke Tangerang lebih awal pada H+2 untuk menghindari kemacetan.
 
Selama ini, kata dia, perjalanan padat lancar sejak berangkat dari Ujung Kulon Pandeglang hingga Rangkasbitung.
 
"Kami setelah tiba di Rangkasbitung akan melintasi jalan tol Serang Panimbang agar cepat tiba di Tangerang," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu Kasat Lalulintas Polres Lebak, AKP Kresna Aji Perkasa, mengatakan pihaknya terpaksa memberlakukan satu arah dari Pandeglang menuju Rangkasbitung untuk kelancaran arus balik Lebaran.
 
"Pemberlakuan satu arah itu agar perjalanan lancar tanpa terjadi kemacetan," kata Kresna.
 
Dari pantauan kendaraan arus balik pada H+2 baik pengendara roda dua dan roda empat terlihat memadati ruas Jalan Pandeglang - Rangkasbitung dengan antrean panjang.
 
Namun, berjalan lancar menuju arah Rangkasbitung, Tangerang, Bogor dan Jakarta.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif