Ilustrasi. )Medcom.id)
Ilustrasi. )Medcom.id)

2,1 Juta Kendaraan Meninggalkan Jabotabek pada Hari Kedua Lebaran

Fachri Audhia Hafiez • 04 Mei 2022 16:36
Jakarta: PT Jasa Marga mencatat kendaraan yang meninggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) masih tinggi. Tercatat pada periode mudik lebaran 22 April-3 Mei 2022, sebanyak 2,1 juta kendaraan telah meninggalkan Jabotabek.
 
"Naik 22 persen dibandingkan dengan lalin normal," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, melalui keterangan tertulis, Rabu, 4 Mei 2022.
 
Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier atau utama. Yaitu, GT Cikupa arah Merak, GT Ciawi arah Puncak, serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama arah Trans Jawa dan Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Distribusi terbesar masih menuju ke arah timur, yaitu sebesar 54,5 persen, dengan lebih dari setengahnya menuju ke arah Trans Jawa via GT Cikampek Utama, menuju ke Jawa Tengah maupun Jawa Timur," ujar Heru.
 
Baca:H+2 Lebaran, Kendaraan di Tol Ciawi Arah Puncak Tidak Bergerak
 
Heru juga mencatat 372.459 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada hari pertama dan kedua lebaran. Sebanyak 216.562 kendaraan menuju arah Trans Jawa dan Bandung, 71.683 kendaraan menuju arah Merak, dan 84.214 kendaraan menuju Puncak.
 
"Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 40,7 persen. Jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 264.801 kendaraan," ucap Heru.
 

(LDS)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif