Kepadatan di Simpang Cipaku Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (3/5/2022) malam. (ANTARA/Linna Susanti)
Kepadatan di Simpang Cipaku Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (3/5/2022) malam. (ANTARA/Linna Susanti)

H+2 Lebaran, Kawasan Wisata di Bogor Padat

Nasional pariwisata daerah wisata jawa barat Lebaran 2022 Kota Bogor
Antara • 04 Mei 2022 07:29
Bogor: Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bogor Kota, Jawa Barat, AKP Galih Apria melaporkan pada H+2 Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah kepadatan lalu lintas kendaraan terjadi di titik-titik tempat wisata.
 
"Pantauan lalin H+2 di tujuh pos pengamanan dan pelayanan Lebaran 2022, terjadi kepadatan di titik yang ada tempat wisatanya," ujar Galih di Kota Bogor, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Galih menyampaikan sesuai prediksi, puncak kepadatan lalu lintas di Kota Bogor terjadi pada H+2 bukan karena mudik lebaran, melainkan di tempat wisata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terdapat tiga titik kepadatan yang terpantau petugas gabungan Satlantas Polresta Bogor Kota, Kodim 0606 dan Dinas Perhubungan Kota Bogor, yakni di pos pengamanan Bogor Selatan di simpang Bogor Nirwana Residence (BNR) yang terdapat sejumlah tempat wisata, seperti Jbone dan Jungle Fest.
 
Baca juga: Dinas Perhubungan Gunungkidul Fokus Atur Lalu Lintas Jalur Wisata
 
Kemudian, di tempat wisata Kuntum di wilayah pos pengamanan Bogor Timur dan di Kebun Raya wilayah pos pengamanan Bogor Tengah.
 
Selain itu, kata Galih, Polresta Bogor Kota juga melakukan perimbangan atas kebijakan Polres Bogor yang memberlakukan sistem satu jalur di Kawasan Puncak Bogor.
 
"Jadi saat one way ke arah Jakarta, kami hanya membuka (pintu tol) dari arah Jakarta menuju Bogor Kota dan yang Ciawi kita luruskan agar menghindari penumpukan kendaraan," kata Galih.
 
Melansir Antara di Lapangan, lalu lintas di Kota Bogor ramai lancar dan hanya terjadi kepadatan di sejumlah persimpangan.
 
Mulai dari Jalan Pajajaran, Sistem Satu Arah (SSA) Jalan Otista sekitar Kebun Raya Bogor ramai lancar sejak pagi hingga malam. Sementara, pada pukul 19.00 WIB, antrean kendaraan terjadi di simpang Cipaku.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif