Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. FOTO ANTARA/Anggi Mayasari
Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. FOTO ANTARA/Anggi Mayasari

ASN Kota Bengkulu Boleh Mudik Naik Mobil Dinas

Nasional Mudik Lebaran Cuti Bersama ASN Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 14:54
Bengkulu: Pemerintah Kota Bengkulu membolehkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan setempat menggunakan mobil dinas saat mudik Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, mengatakan pemkot memperbolehkan ASN menggunakan mobil dinas pada libur panjang Idulfitri untuk melakukan mudik.
 
Namun, kata dia, mobil tersebut jangan sampai rusak dan apabila mobil tersebut rusak, ASN yang bersangkutan harus memperbaiki kendaraan tanpa harus menggunakan uang negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sekadar mudik pakai mobil dinas boleh-boleh saja dan kita juga memahami kondisi saat ini," katanya.
 
Baca juga: Ridwan Kamil Imbau Pemudik Maksimal 30 Menit di Rest Area Tol
 
Hal tersebut dilakukan, kata Dedy Wahyudi, karena tidak semua ASN atau pejabat di Pemkot Bengkulu memiliki mobil pribadi.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan libur nasional Idulfitri 1443 Hijriah dan cuti bersama Lebaran 2022 yaitu pada 2-3 Mei 2022 dan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.
 
"Libur nasional Idulfitri dan cuti bersama Lebaran dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman," katanya.
 
Presiden mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker sebab pandemi belum berakhir.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif