Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas langsung jemaah umrah di Bandara Juanda, Selasa, 15 Maret 2022. (Metro TV)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas langsung jemaah umrah di Bandara Juanda, Selasa, 15 Maret 2022. (Metro TV)

Khofifah Minta Kuota Umrah Jatim Ditambah

MetroTV • 15 Maret 2022 14:18
Sidoarjo: Sebanyak 260 orang jemaah umrah diberangkatkan langsung ke Tanah Suci melalui Bandara Juanda di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, pada Selasa pagi, 15 maret 2022.
 
Seluruh calon jemaah umrah yang diberangkatkan tersebut, akan bisa langsung menjalankan ibadah di Tanah Suci. Mereka tidak perlu lagi menjalani karantina dan tes swab PCR serta tes antigen.
 
"Seluruh perjalanan penyelenggara ibadah haji sudah melakukan kesiap siagaan, kapan tombol ditekan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, ini akan siap dan segera" ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melepas langsung jemaah umrah di Bandara Juanda, Selasa, 15 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Bandara Juanda Kembali Berangkatkan Jemaah Umrah
 
Khofifah berharap pandemi covid-19 terus melandai hingga menjadi endemi. Sehingga perjalanan ibadah haji bisa dimungkinkan kembali terbuka seperti dulu.
 
Pemerintah Indonesia juga telah meminta pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menambah kuota jemaah umrah. Kita akan melihat bagaimana perkembangan kebijakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi," jelasnya.
 
Di Jawa Timur, sekitar 34 ribu calon jemaah umrah menunggu diberangkatkan sejak 2020.
Dengan penambahan kuota, diharapkan bisa mengurangi antrean keberangkatan calon jemaah umrah. (Heri Susetyo/Yuchri Prabudi)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif