Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Medcom.id/Amaludin.
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa/Medcom.id/Amaludin.

Zona Merah Covid-19 di Jatim Bertambah

Nasional Virus Korona jawa timur virus corona
Amaluddin • 06 April 2020 05:33
Surabaya: Zona merah virus korona (covid-19) di Jawa Timur (Jatim) bertambah dari 22 menjadi 23 daerah. Tambahan satu daerah yakni di Bondowoso.
 
"Jika daerah yang kemarin kuning sekarang merah, yakni Kabupaten Bondowoso dengan satu pasien covid-19," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu, 5 April 2020.
 
Sebanyak 23 daerah zona merah yakni Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Sidoarjo dan Gresik. Selain itu, Lamongan, Magetan, Malang, Nganjuk, Lumajang, Ponorogo. Kemudian Kabupaten Jombanh, Jember, Pamekasan, Blitar, Banyuwangi, Madiun, dan Bondowoso.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, ada 15 daerah di Jatim belum terpapar covid-19. Daerah itu adalah Kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep, Probolinggo, Pasuruan, Mojokerto, Tuban, Bojonegoro, Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, dan Kota Probolinggo.
 
Baca: 30 Pasien Korona di Jatim Sembuh
 
Dengan bertambahnya Bondowoso sebagai zona merah, otomatis jumlah pasien covid-19 di Jatim juga bertambah. Hari ini, jumlah pasien bertambah dari 152 menjadi 187 orang.
 
"Ada tambahan 35 orang covid-19, sehingga yang konfirmasi positif di Jatim ada 187 orang," kata Khofifah.
 
Zona Merah Covid-19 di Jatim Bertambah
Peta persebaran covid-19 di Jatim/Medcom.id/Amal.
 
Sebanyak 35 pasien baru tersebut tersebar di sejumlah daerah. Rinciannya, tujuh tambahan di Surabaya, lima Tulungagung, empat Sidoarjo, Ponorogo, Lamongan, Malang, dan Kediri masing-masing tiga orang. Kemudian dua orang tambahan di Situbondo, dan Jombang, Bondowoso, Gresik, Nganjuk, dan Pamekasan masing-masing satu orang.
 
Dari total pasien positif tersebut, lanjut Khofifah, ada delapan tambahan pasien sembuh dengan total 38 orang. Sementara jumlah pasien meninggal masih sama, yakni 14 orang. Sedangkan berdasarkan hasil tracing untuk orang dalam pemantaun (ODP) berjumlah 10.636 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 926 orang.
 
"Alhamdulillah hari ini dapat kabar baik, delapan pasien yang terkonfirmasi sudah sembuh dari covid-19. Itu artinya persentase kesembuhan dari pasien covid-19 di Jatim mencapai 20,3 persen," pungkas Khofifah.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif