Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di area Plaza Dewi Sartika Bogor. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di area Plaza Dewi Sartika Bogor. (Foto: Medcom.id/Rizky)

PSBB di Kota Bogor Sampai 26 Mei

Nasional Virus Korona PSBB
Rizky Dewantara • 19 Mei 2020 12:59
Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya, memastikan pihaknya tetap melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga. Meskipun, pemerintah Provinsi Jawa Barat, tak memperpanjang PSBB.
 
"Meski Kota Bogor tingkat reproduksi kasusnya terendah di Jawa Barat, namun kami tetap memperpanjang PSBB tahap tiga hingga 26 Mei 2020. Kami akan memperketat pengawasan dan sanksi saat pelaksanaan PSBB," ungkap Bima, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Pertimbangan untuk tetap melaksanakan PSBB, kata Bima, salah satunya karena Kota Bogor berdampingan dengan DKI Jakarta. Wilayah Kota Bogor juga tak terlalu luas sehingga mobilitas masyarakat masih bisa dipantau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, masih ada kelurahan di Kota Bogor yang belum memiliki kasus positif covid-19. Namun, warga yang berstatus dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) telah tersebar di hampir seluruh kelurahan.
 
Baca juga:Papua Meniadakan Salat Idulfitri Berjemaah
 
"Dengan pertimbangan itu ditambah jelang Idulfitri, justru kita akan lebih memperketat PSBB. Kalau kita bebaskan relaksasi di satu kelurahan, orang-orang akan berbondong-bondong ke kelurahan itu, entah untuk salat id atau hal lain," ungkapnya.
 
Selain itu, Bima juga membuka peluang tak menggelar salat id di semua wilayah Kota Bogor. Ia khawatir jika salat id tetap digelar berjemaah di masjid-masjid mobilitas masyarakat menjadi tak terkendali.
 
"Namun kami punya hitungan apabila PSBB tahap ketiga diperketat kemudian hasilnya landai kami mulai merumuskan tahapan-tahapan relaksasi," sambung dia.
 
"Setelah itu apakah dilanjutkan perpanjang PSBB atau tidak akan merujuk pada hasil evaluasi PSBB tahap III pada 23 Mei 2020, yaitu rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif