Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)
Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)

Disnaker Bandar Lampung Belum Memiliki Data Penerima BSU Tahap II

Nasional BPJS Ketenagakerjaan Kemenaker Bantuan Langsung Tunai
Lampost • 12 November 2020 07:04
Bandar Lampung: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bandar Lampung, Lampung, hingga kini belum menerima data jumlah pekerja yang menerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap kedua. Hal itu karena BPJS Ketenagakerjaan belum memiliki informasi data dari Pemerintah Pusat.
 
"Sampai sekarang kami (dinas) belum dapat data penerima. Sewaktu tanya ke BPJS Ketenagakerjaan, mereka juga belum punya data penerima bantuan dari pusat, itu khusus untuk Bandar Lampung saja," ujar Kepala Disnaker Bandar Lampung, Wan Abdurrahman, Rabu, 11 November 2020.
 
Dia mengatakan selain ke BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung perihal data penerima bantuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sewaktu kami tanya ke provinsi juga sama karena awalnya kita pikir provinsi yang memiliki kontak langsung dengan pusat ternyata tidak juga. Provinsi juga tidak punya data penerima BSU itu," katanya.
 
Baca juga:Tak Ada Lagi Zona Hijau Covid-19 di Lampung
 
Meski demikian, Disnaker Bandar Lampung sebelumnya memiliki data jumlah penerima bantuan yang telah diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ke Pemerintah Pusat.
 
"Data penerima yang sudah diajukan BPJS ke pusat itu sekitar 106 ribu data rekening penerima bantuan," lanjut dia.
 
Menurut informasi yang didapat Disnaker melalui BPJS, saat ini Pemerintah Pusat tengah mendata jumlah penerima bantuan tahap kedua. Dengan banyaknya data dari setiap perusahaan, pekerja, dan bank se-Indonesia, terjadi keterlambatan dalam pendataan jumlah penerima.
 
"Informasinya dari BPJS, saat ini pusat masih mendata sehingga mereka belum bisa memberikan data jumlah penerima. Sebab, untuk kegiatan pengiriman bantuan juga dilakukan langsung masing-masing bank sehingga butuh waktu dan proses," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif