Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat. Dokumentasi/ istimewa
Ketua Komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat. Dokumentasi/ istimewa

DPRD Jepara Soroti Pemkab yang Tak Serius Melaksanakan Perda

Nasional perda
Rhobi Shani • 20 November 2020 15:40
Jepara: Politisi Partai NasDem, Nur Hidayat, kecewa terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Jepara yang dinilai tidak melaksanakan Peraturan daerah (Perda) dengan maksimal.
 
Ada tiga perda yang pelaksanaannya tidak maksimal, yaitu perda tentang disabilitas, pendidikan, dan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan. Bahkan beberapa perda yang ada dianggap hanya sebagai pajangan.
 
"Dari sebegitu banyaknya Perda, kami melihat lemahnya pelaksanaan. Bahkan jadi pembicaraan di masyarakat, bahwa perda-perda itu hanya sebatas kertas yang menumpuk dan tak bisa terealisasi dengan baik," kata Nur Hidayat yang juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, Jumat, 20 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Banjir di Kendal, Bapak dan Anak Terseret Arus
 
Nur Hidayat menyontohkan Perda disabilitas. Meski sudah berjalan satu tahun tapi belum ditangkap oleh pemerintah dalam aplikasi dan realisasi di masyarakat.
 
"Seolah-olah ini (Perda) hanya sebuah lipstik atau pajangan saja," jelas Nur Hidayat.
 
Terkait dengan perda pendidikan, pihaknya menilai bahwa pemerintah belum begitu berpihak kepada lembaga pendidikan swasta. Padahal, pendidikan di Kabupaten Jepara sangat didongkrak oleh lembaga-lembaga pendidikan swasta.
 
"Kemudian Perda yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan juga masih banyak terdapat kesenjangan sosial," jelas Nur Hidayat.
 
Menanggapi itu Sekertaris Daerah (Sekda), Edy Sujatmiko, menyatakan siap untuk menindaklanjuti koreksi dari anggota dewan tersebut.
 
"Akan kami koreksi. Kami berterima kasih atas koreksinya. Dan akan kami tindak lanjuti," ungkap Edy.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif