Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian. Foto:Humas Pemprov Aceh.
Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri), Tito Karnavian. Foto:Humas Pemprov Aceh.

Mendagri Ingatkan Pelantikan Gubernur Aceh Jadi Momentum Pembangunan

Nasional pemerintah daerah Tito Karnavian pandemi covid-19
Fajri Fatmawati • 05 November 2020 13:13
Banda Aceh: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian telah melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022. Pelantikan tersebut menjadi momentum penting untuk pembangunan Aceh yang lebih baik.
 
"Pelantikan Gubernur Aceh definitif dapat menjadi momentum yang penting agar kebersamaan dapat terwujud," kata Tito, dalam pidato sambutannya di Banda Aceh, Aceh, Kamis, 5 November 2020.
 
Tito mengatakan, pembangunan Provinsi Aceh tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri. Namun memerlukan kekompakan antara pemerintah pusat, daerah serta segenap unsur yang ada di Aceh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nova Iriansyah Resmi Jabat Gubernur Aceh
 
Termasuk, kata dia, diperlukan kekompakan antara eksekutif, legislatif, yudikatif sesuai tugas fungsi masing-masing. Pun dengan unsur lainnya antara lain organisasi non pemerintah, tokoh-tokoh adat, ulama serta segenap lapisan masyarakat lainnya.
 
"Kita semua harus optimistis menghadapi pandemi covid-19 dan dampak ikutannya. Pemerintah dan semua pihak bahkan harus pandai membaca peluang dengan terobosan-terobosan yang kreatif dan inovatif di tengah tantangan situasi sulit pandemi covid-19," ucap Tito.
 
Sehingga, jelas dia, dapat memicu percepatan pembangunan dengan segenap sumber daya yang ada. Tito menuturkan, pemerintah pusat tentu tidak berdiam diri, berbagai program pemerintah pusat terus dilaksanakan.
 
"Baik fisik maupun non fisik terus dilaksanakan untuk mengatasi pandemi covid-19 guna mendorong percepatan pembangunan tersebut," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif