Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

450 Calon Haji Embarkasi Surabaya Berangkat Siang Ini

MetroTV • 29 Juni 2022 12:47
Surabaya: Jemaah haji dari Kelompok terbang (kloter) 34 Embarkasi Surabaya siap diberangkatkan ke Tanah Suci pada Rabu, 29 Juni 2022 siang. Kloter ini terdiri atas 450 calon haji yang berasal dari Mojokerto, Jawa Timur. 
 
"Mereka dibawa ke Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 10.00 dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pukul 12.50 WIB,” demikian laporan dari Reporter Metro TV Anwar Fuadi dalam program Metro Siang, Rabu, 29 Juni 2022. 
 
Total calon haji Embarkasi Surabaya yang sudah diberangkatkan ke Arab Saudi kini menjadi 15.237 orang. Sebanyak 14.787 orang di antaranya telah tiba di Arab Saudi. Hari ini Embarkasi Surabaya juga akan menerima kloter 35 yang berasal dari Jombang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada 2.000 calon haji asal Jawa Timur yang berangkat ke Tanah Suci melalui haji khusus, baik dari kuota pemerintah maupun haji furoda. 
 
"Haji khusus kuota pemerintah sudah clear dan mulai diberangkatkan ke Tanah Suci sejak 25 Juni hingga 2 Juli mendatang,” kata Anwar.
 
Baca: Penyakit Jantung Mendominasi Kematian Jemaah Haji
 
Visa yang seharusnya diterbitkan Pemerintah Arab Saudi untuk haji furoda hingga kini belum juga keluar. Kondisi ini membuat penyelenggara haji khusus khawatir mereka tidak punya cukup waktu untuk memberangkatkan jemaah haji furoda.
 
"Haji furoda memang otoritasnya ada pada Arab Saudi mengeluarkan visa undangan. Pemerintah (Indonesia) tidak bisa berbuat banyak dan akan diserahkan ke masing-masing travel haji dan umrah,” terang Anwar. (Fatha Annisa)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif