Proses evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). (Istimewa)
Proses evakuasi korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). (Istimewa)

SAR Kesulitaan Evakuasi Korban Longsor Cijeruk

Rizky Dewantara • 22 Mei 2022 13:02
Bogor: Komandan Tim Basarnas, Fajar Laksana Ginting, mengaku mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi korban tertimbun tanah longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 
 
"Kesulitan yang kami hadapi saat melakukan evakuasi untuk menemukan satu korban yang masih tertimbun tanah longsor atas naman Eneng, 24, yakni adanya batuan-batuan yang tebal atau keras sehingga menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi di titik yang kita curigai," ungkap Fajar, Minggu, 22 Mei 2022.
 
Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemetaan untuk melakukan pencarian korban. Ada beberapa titik yang dicurigai sebagai lokasi korban tertimbun. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:  SAR Masih Cari Satu Korban Longsor Cijeruk Bogor
 
"Titik yang kita buat parsial. Kita perluas pencarian dari titik yang kita curigai yakni dibawah tembok atau turap," sebutnya. 
 
Masih kata dia, personil SAR gabungan yang terlibat pada hari ini ada 250 orang dari unsur TNI, Polri dan organisasi masyarakat lainya, untuk membantu pencarian korban. 
 
"Untuk pencarian hari ini kita bagi menjadi dua tim SRU (search rescue unit). Yang satu timnya berisikan 25 sampai 30 orang dan akan bergantian di tiap 20 sampai 30 menit sekali," imbuhnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif