Ilustrasi--Warga bermain di Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)
Ilustrasi--Warga bermain di Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Novrian Arbi)

Taman Alun-Alun Bandung Siap untuk Salat Id

Nasional hari raya idul fitri kota bandung Lebaran 2022 Salat
Roni Kurniawan • 30 April 2022 12:41
Bandung: Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, memastikan Taman Alun-Alun bisa digunakan untuk pelaksanaan salat Idulfitri 1443/2022. Taman tersebut bisa digunakan jika Masjid Raya Bandung tidak mampu menampung masyarakat yang hendak salat Id.
 
Kepala DPKP3 Kota Bandung, Dadang Hermawan, mengatakan ada beberapa taman yang diajukan sebagai lokasi salat Id yakni Taman Supratman dan Taman Tegalega. Khusus Taman Alun Alun Bandung, DKM Masjid Raya Bandung belum mengajukan untuk menggunakan taman tersebut.
 
"Yang sudah mengajukan masuk ke kita itu taman di Supratman dan Tegalega. Kalau untuk Taman Alun-Alun pihak masjid belum mengajukan, tapi taman tersebut siap untuk digunakan salat Id jika di dalam masjid sudah penuh," kata Dadang, Sabtu, 30 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polresta Jayapura Siagakan 200 Personel Amankan Salat Id
 
Dadang menuturkan, seluruh taman di Kota Bandung saat ini telah dibuka untuk umum dengan kapasitas 75 persen. Namun untuk pelaksanaan salat Id, taman-taman tersebut bisa digunakan dengan kapasitas 100 persen atau penuh.
 
"Kalau sesuai aturan taman itu kapasitas pengunjungnya 75 persen, dan sudah dibuka semuanya. Tapi untuk Salat Id itu bisa penuh, 100 persen," sambungnya.
 
Sementara itu, Dadang mengimbau kepada masyarakat yang hendak melaksanakan Salat Id di taman termasuk Alun-Alun Bandung untuk menjaga kebersihan dan tidak merusak taman. Terlebih, taman-taman tersebut menjadi ikon bagi Kota Bandung.
 
"Jaga kebersihan, jaga tamannya agar tetap nyaman dikunjungi. Jika membawa alas untuk Salat seperti koran atau sejenisnya, buang pada tempat sampah. Karena disetiap taman ada fasilitas tempat sampah," imbau Dadang.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif