Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil). Foto: Medcom/Roni
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil). Foto: Medcom/Roni

Beli Minyak Goreng dan BBM Pakai Aplikasi, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Melek Digital

Roni Kurniawan • 28 Juni 2022 13:32
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga untuk melek digital guna mengikuti perkembangan teknologi termasuk wacana pemerintah pusat untuk menggunakan aplikasi saat membeli minyak goreng curah dan bahan bakar.
 
Pemerintah Provinsi Jabar pun akan mendorong agar warga terbiasa menggunakan aplikasi. Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan warga harus terbiasa menggunakan aplikasi yang kemungkinan diterapkan dalam berbagai transaksi.
 
"Setiap distruksi tidak bisa dihindari, dan kuncinya adalah semua warga Jabar saya himbau untuk segera menguasai budaya digital. Karena ini akan menjadi ke semua produk dari mulai minyak goreng, BBM,dan yang lainnya," kata Emil di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Baca: Mendag Minta Asosiasi Dukung Program Minyak Goreng Rakyat Kemasan Sederhana

Emil menuturkan warga harus berlatih mengikuti kemajuan digital agar tidak kaget saat pemerintah menerapkan semua transaksi melalui aplikasi. Emil yakin warga Jabar bisa mengejar kemajuan teknologi karena terbiasa dengan pelayanan yang telah diterapkan Pemprov Jabar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka yang belum biasa berlatihlah dari sekarang, jangan kaget pasti akan ada kebijakan-kebijakan lain dari pemerintah pusat yang mewajibkan proses ekonominya itu berbasis digital. Jadi nanti kita akan lihat, laksanakan dan kita evaluasi," beber Emil.
 
Emil pun akan memberikan kebijakan terhadap warga yang berada dipelosok yang dinilai masih berada diarea blank spot. Emil berharap, area blank spot bisa menjadi perhatian pemerintah pusat untuk mengembangkan sistem teknologi terutama jaringan.
 
"Selalu ada kompensasi kepada akses digitalnya belum hadir kita tetap manual untuk memastikan keadilan itu tidak hilang dengan kebijakan ini. Jadi semua kebijakan semuanya pasti ada pengecualian," ungkapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif