ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Ratusan Nakes RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka Mogok Kerja

MetroTV • 30 November 2022 13:47
Larantuka: Ratusan Tenaga Kesehatan (nakes) yang terdiri dari dokter dan perawat RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka melakukan aksi mogok kerja.
 
Mereka melakukan aksi demo dengan berjalan kaki sejauh 4 km menuju kantor Bupati Flores Timur dan menggelar spanduk yang bertuliskan kecaman dan tuntutan atas dana jasa pelayanan medis pasien covid-19 tahun 2021 yang belum dibayarkan.
 
"Untuk sementara pelayanan RSUD terpaksa kami tutup sampai ada klarifikasi dari pejabat Bupati terkait dana dari Kemenkes yang tertahan di pemerintah kabupaten namun tidak disalurkan kepada kami,” kata Koordinator aksi demo, Armin, di Larantuka, Rabu, 30 November 2022.
 
Baca: Karyawan RS dr. Soebandi Jember Jual Obat Tanpa Izin Selama 5 Tahun

Akibat aksi mogok kerja tersebut semua pelayanan Kesehatan poliklinik di RSUD terganggu dan ditutup. Saat ini hanya menyisakan beberapa perawat saja yang melayani pasien IGD dan rawat inap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pasien yang datang untuk berobat kecewa, namun Sebagian lainnya berusaha mengerti dan memilih tetap bertahan menunggu serta berharap aksi yang dilakukan para nakes dapat segera selesai.
 
"Aksi ini dilakukan untuk menanyakan hak kami yang masih belum jelas terkait dana jasa pelayanan pasien covid-19 pada tahun 2021 lalu," jelas Armin. (Muklis Efendi)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif