Lokasi pohon tumbang di Jalan Raya Provinsi di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur/BPBD Kabupaten Malang.
Lokasi pohon tumbang di Jalan Raya Provinsi di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur/BPBD Kabupaten Malang.

Pohon Tumbang di Jalur Malang-Kediri Timpa Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

Daviq Umar Al Faruq • 01 Oktober 2022 20:18
Malang: Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Provinsi di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menimpa dua orang pengendara sepeda motor, Sabtu 1 Oktober 2022. Satu di antaranya dilaporkan meninggal dunia.
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, mengatakan korban jiwa bernama Abdul Amin, 54, warga Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Saat peristiwa terjadi, korban diketahui menggonceng istrinya, Sofiatun, 55.
 
"Korban mengendarai sepeda motor. Keduanya pasutri (pasangan suami istri)," kata Sadono, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Istri korban, Sofiatun, mengalami luka ringan. Sementara itu, dilaporkan juga bahwa pohon tumbang tersebut menimpa sebuah mobil Daihatsu Gran Max yang dikendarai Hambali, 50, warga Desa Cukurguling, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.
 
"Pengendara Gran Max mengalami luka berat dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Madinah Kasembon," ujarnya.
 
Baca: Hujan Deras Puluhan Rumah di Tasikmalaya Tertimpa Pohon Tumbang
 
Kejadian ini juga menyebabkan jalur penghubung antara Malang dengan Kediri sempat terputus. Sadono menerangkan pohon tersebut tumbang usai hujan deras disertai angin melanda kawasan Ngantang dan sekitarnya.
 
"Hujan deras yang disertai angin di wilayah Ngantang dan sekitarnya sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa mobil Gran Max dan sepeda motor yang sedang melintas, serta menutupi sebagian jalan provinsi Malang-Kediri," jelasnya.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif