Spanduk parkir gratis Indomaret Bekasi yang viral. Twitter @RDNADN
Spanduk parkir gratis Indomaret Bekasi yang viral. Twitter @RDNADN

Dipungut Biaya Parkir di Indomaret, Warga Kota Bekasi Bisa Lapor ke Polisi

Antonio • 27 Oktober 2021 21:12
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota angkat bicara terkait spanduk berisi pengumuman parkir gratis di Indomaret yang viral di media sosial. Spanduk disebut berada di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dengan mencantumkan nomor Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Selatan.
 
Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, warga dapat melapor jika merasa terganggu dengan adanya aktivitas pemungutan parkir di minimarket. Polisi akan meninjau apakah ada tindak pidana terhadap laporan tersebut.
 
“Kita kan punya pengaduan, ada instagram, ada akun humas, ada akun polres, terus ada 110, kalau merasa orang itu resah, merasa tidak nyaman kalau ada yang meminta uang parkir dengan pemaksaan,” kata Erna dihubungi Medcom.id, Rabu 27 Oktober 2021 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan, pihak Indomaret memang tidak menginginkan adanya jasa parkir. Hal itu pun tidak hanya di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan melainkan di seluruh Kota Bekasi.
 
“Jadi dari awal mereka memang tidak menginginkan jasa parkir. Karena kita tahu kan belanja di Indomaret itu paling kecil, paling besar berapa,” ujarnya.
 
Selain itu, kata Erna, hal tersebut juga berdasarkan keinginan dari warga yang tidak berkenan dengan adanya biaya parkir saat berbelanja di minimarket.
 
Baca: Viral Spanduk Parkir Gratis Indomaret Bekasi, Netizen Malah Adu Debat Soal Ini
 
“Semua, semua pertokoan kecil, Indomaret itu memang tidak menggunakan jasa parkir. Tapi dengan adanya imbauan seperti itu, dan itu juga memang keinginan warga bahwa untuk berbelanja tidak berkenan lah kalau diminta uang parkir tapi ada juga yang diminta uang parkir,” ujarnya.
 
Sebelumnya, unggahan foto spanduk parkir gratis di salah satu Indomaret di Bekasi viral di media sosial. Unggahan itu dibagikan akun Twitter @RDNADN, yang mengacungi jempol kebijakan Indomaret Bekasi. 
 
"Semoga banyak ditiru dan diterapkan Indomaret-Indomaret lain @Indomaret," tulis @RDNADN dikutip dari Twitter, Rabu, 27 Oktober 2021. 
 
Unggahan spanduk parkir gratis itu bertuliskan "Parkir gratis khusus konsumen Indomaret, apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan, silakan laporkan Pasal 368, 371 KUHP ke Polsek terdekat." Tak hanya itu, spanduk juga menampilkan nomor Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi yang bisa dihubungi. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif