Ketua DPD Partai NasDem Gresik, H. Syaiful Anwar meninjau pelaksanaan vaksinasi di PonPes Al Muniroh, Ujungpangkah, Gresik, Jatim.
Ketua DPD Partai NasDem Gresik, H. Syaiful Anwar meninjau pelaksanaan vaksinasi di PonPes Al Muniroh, Ujungpangkah, Gresik, Jatim.

DPD NasDem Gresik Vaksinasi Dosis Kedua di Pondok Pesantren

MetroTV • 23 September 2021 10:07
Gresik: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Gresik, kembali melanjutkan vaksinasi dosis kedua di Pondok Pesantren Al Muniroh, Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. Jumlah yang diberikan pun serupa dengan vaksinasi tahap pertama, yakni 750 dosis Sinovac dan Astrazeneca untuk pengasuh pondok pesantren, santri dan masyarakat sekitar.
 
Ketua DPD NasDem Gresik Syaiful Anwar mengatakan, vaksinasi pondok pesantren adalah langkah preventif untuk melindungi pengasuh dan santri. Sebab, mereka rentan terpapar covid-19.
 
"Pelaksanaan vaksinasi untuk santri dan masyarakat sekitar adalah salah satu kegiatan preventif dari Satgas Covid-19 DPD Nasdem Gresik," ujar Syaiful Anwar didampingi Sekretaris NasDem Ainul Fuad, Rabu, 22 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syaiful menerangkan, NasDem sengaja menyasar pondok pesantren karena merupakan tempat berkumpulnya para santri dari daerah di Indonesia. Sehingga, mereka rentan menjadi klaster covid-19 saat melakukan proses belajar mengajar dan kegiatan keagamaan lainnya.
 
Baca: Pemerintah Diminta Tuntaskan Permasalahan QR Code Sertifikat Vaksin
 
"Makanya, vaksin ini sebagai ikhtiar untuk bersama-sama menjaga para ustaz/ustazah, ibu nyai, dan pak kiai, serta santri, agar tidak terpapar Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa NasDem manut kyai bukan hanya sebagai jargon, tetapi harus implementasikan”, tegasnya.
 
Selain di Kecamatan Ujungpangkah, Partai NasDem Gresik juga akan melaksanakan vaksinasi dosis 1 di Kecamatan Benjeng, Duduksampeyan, Driyorejo, dan kantor DPD NasDem di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.
 
"Semoga ikhtiar Partai Nasdem Gresik membantu percepatan target vaksin 70 persen di Kabupaten Gresik cepat terwujud. Sehingga, diharapkan Gresik segera bebas dari pandemi", harapnya. (Solikhul Huda)


Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif