Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Pengeroyokan Siswa SMAN 2 Makassar oleh Seniornya Dipicu Penghapusan Tahun Angkatan

Muhammad Syawaluddin • 28 September 2022 17:24
Makassar: Kasus pengeroyokan terhadap siswa SMA di Kota Makassar disebabkan salah seorang siswa junior mencoret tembok yang telah ditulis oleh seniornya. 
 
Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Arif Sikki, mengatakan kasus penganiayaan terhadap salah seorang siswa SMA Negeri 2 Makassar dikarenakan hanya persoalan sepele. Di mana ada tulisan yang diganti oleh siswa kelas II.
 
"Ada tulisan yang 2023 ini sebenarnya adalah tahun angkatan kelas 3 untuk tamat, dicoret disampingnya ditulis 2024 yang menunjukan tahun dilepasnya nanti kelas 11," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 28 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari persoalan tersebut siswa kelas 12 kemudian menyerang siswa kelas 11 karena menduga yang mencoret tahun tamat mereka adalah adik kelas mereka sendiri. Sehingga terjadilah pengeroyokan terhadap salah seorang siswa.
 
"Sekarang saya sampaikan, tidak ada bukti, siapa yang menulis dan siapa yang mencoret," jelasnya.
 
Baca: Tak Terima Dianiaya Senior di Sekolah, Siswa SMA di Makassar Lapor Polisi

Ia menyebut, akibat penganiayaan itu salah seorang siswa kelas II, Sanrio menjadi korban dan menyebabkan luka lebam pada bagian wajahnya. Beruntung aksi tersebut segera dihentikan oleh guru sehingga tidak ada korban lain.
 
"Saat tahu korban ada di kelas 11. saya lihat kondisi korban memang ada luka," ungkapnya.
 
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, mengatakan bahwa saat ini laporan siswa yang telah dianiaya oleh diduga seniornya sudah masuk dan saat ini telah diproses oleh penyidik Polsek Mamajang. "Saat kasusnya sementara diproses," katanya, kemarin.
 
Ia mengatakan, sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan terkait penganiayaan tersebut. Namun, sampai saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. "Iya sudah ada beberapa orang yang diperiksa," jelasnya.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif