Pasutri penyebar uang palsu di Jember. Metro TV
Pasutri penyebar uang palsu di Jember. Metro TV

Pasutri Pengedar Uang Palsu di Jember Dibekuk

MetroTV • 26 Juli 2022 11:19
Jember: Pasangan suami istri (Pasutri) Ahmad Masduki dan Enik Sudarwati ditangkap jajaran Reskrim Polsek Umbulsari, Kencong, Jember setelah tertangkap tangan mengedarkan uang palsu.
 
Uang palsu pecahan seratus ribu rupiah sengaja dibelanjakan pasutri tersebut ke sejumlah pedagang Pasar Umbulsari dengan mengharapkan mendapatkan kembalian berupa uang asli.
 
Sejumlah pedagang yang curiga dengan uang palsu yang diterimanya kemudian melaporkan barang bukti uang palsu tersebut ke Polsek Umbulsari. Pelaku yang sudah menjadi target kepolisian, kemudian ditangkap saat hendak membelanjakan uang palsu tersebut. 
 
Baca: Peredaran Uang Palsu di Cirebon Libatkan Pasutri dan Remaja

Kapolsek Umbulsari Iptu Luthfi mengatakan pelaku tidak dapat mengelak saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, dengan barang bukti delapan lembar uang palsu pecahan seratus ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selanjutnya pengembangan dilakukan di rumah pelaku dan kembali ditemukan sejumlah uang palsu sebanyak 22 lembar senilai 1,4 Juta Rupiah,” Ujar Luthfi.
 
Kami akan menindaklanjuti kejadian ini dan mengungkap jaringan penyuplai kepada para pelaku guna menghentikan peredaran uang palsu, ungkapnya. (Muklis Effendi)
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif