Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah). (foto: Istimewa)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah). (foto: Istimewa)

Pasien Covid-19 di Jatim Bertambah 153 Orang

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 22 Mei 2020 22:42
Surabaya: Angka kasus covid-19 di Jawa Timur, bertambah 153 orang, Jumat, 22 Mei 2020. Dengan demikian pasien terkonfirmasi positif virus korona di wilayah itu mencapai 3.095 orang.
 
"Yang masih dirawat ada 2.385 pasien atau setara 77,06 persen dari jumlah total," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.
 
Khofifah memerinci, 51 kasus baru berasal dari Kota Surabaya. Disusul 28 kasus di Kabupaten Gresik, 27 kasus di Kabupaten Sidoarjo, dan 18 kasus di Kabupaten Kediri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu empat kasus baru masing-masing di Kabupaten Pacitan dan Magetan, tiga kasus masing-masing di Kabupaten Madiun dan Nganjuk, dua kasus masing-masing di Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Tulungangung, dan dua anak buah kapal (ABK). Serta satu kasus masing-masing di Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Bangkalan.
 
Baca juga:Gugas Covid-19 Purworejo Akan Pulangkan Pasien Positif Korona
 
Selain kasus baru, ada 13 pasien tambahan yang sembuh dari covid-19. "Jadi total ada sebanyak 426 pasien yang terkonfirmasi negatif atau sembuh, atau setara 13,76 persen," lanjut dia.
 
Sementara itu pasien meninggal akibat covid-19 bertambah 15 orang. Sembilan di antaranya pasien dari Kota Surabaya, empat di Kabupaten Sidoarjo, dan satu orang masing-masing di Kota Malang, dan Kabupaten Tulungagung.
 
"Kalau ditotal ada 273 pasien meninggal akibat covid-19 di Jatim," jelasnya.
 
Disisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 5.499 pasien. Dari jumlah itu, sebanyak 2.947 pasien masih dalam pengawasan. Demikian juga orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 23.423 orang, dan sebanyak 4.046 orang masih dipantau.
 
"Kami mohon dengan sangat kepada masyarakat, agar benar-benar melipatgandakan kesiapsiagaan mencegah covid-19. Mengingat penyebaran kasus covid-19 di Jatim cukup masif," pungkas Khofifah.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif