#bikeforhope digelar pada 17 Agustus hingga Sabtu, 22 Agustus 2020.
#bikeforhope digelar pada 17 Agustus hingga Sabtu, 22 Agustus 2020.

Yuk, Bersepeda Sambil Beramal dengan #bikeforhope

Nasional sepeda
Gervin Nathaniel Purba • 18 Agustus 2020 12:15
Bandung: Pandemi covid-19 yang tengah melanda negeri ini mengakibatkan lumpuhnya hampir seluruh sektor usaha. Di sisi lain, pandemi covid-19 menimbulkan sebuah kebiasaan baru, yakni bersepeda.
 
Belakangan ini, hampir setiap hari ratusan pesepeda memadati jalanan di kota, khususnya di Bandung. Pada akhir pekan, jumlahnya bisa mencapai ribuan pesepeda yang memadati jalan-jalan di pusat kota Bandung.
 
Melihat fenonena tersebut, Satoe Komunika Event Organizer, pelaku usaha bidang kreatif yang berdomisili di Bandung berinisiatif untuk menggagas sebuah acara amal yang didasari oleh penggabungan kedua fenomena di atas dan dikemas secara virtual, yaitu #bikeforhope.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Event fun bike bertajuk #bikeforhope dibuat untuk lebih mendukung kegiatan bersepeda yang sedang menjadi trend di masyarakat. Khususnya, masyarakat Bandung saat ini.
 
Selain sebagai sarana sosialisasi aman bersepeda, acara ini juga dibuat untuk membantu pelaku wisata yang terdampak covid-19 dengan mendonasikan sebagian dari hasil registrasi peserta.
 
Dengan diselenggarakannya acara tersebut, diharapkan dapat membantu kelangsungan hidup para pelaku usaha atau karyawan yang terdampak langsung pada sektor pariwisata dan usaha kreatif, khususnya di wilayah Bandung.
 
Acara ini memberikan pengalaman bersepeda yang baru dan unik. Berbeda dengan event fun bike pada umumnya, #bikeforhope dilakukan secara individu atau kelompok kecil dengan menelusuri tempat-tempat ikonik di Bandung sebagai tantangannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta ketentuan bersepeda aman yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan.
 
#bikeforhope digelar selama enam hari. Dimulai sejak Senin, 17 Agustus hingga Sabtu, 22 Agustus 2020. Acara puncaknya akan mengundi ratusan doorprize serta grandprize dua unit sepeda gunung, dan satu unit sepeda lipat. Acara tersebut akan disiarkan langsung dari chanel youtube Satoe Komunika EO, pada Sabtu, 23 Agustus 2020.
 
Terkait aturan main, Peserta #bikeforhope diwajibkan mengunduh aplikasi Strava. Jarak yang ditempuh minimal 10Km dalam satu kaliperjalanan. Mengunggah hasil tangkap layar (screen capture) dari aplikasi Strava yang menunjukkan jarak tempuh dan map track, serta foto pribadi saat bersepeda minimal lima slide foto di lokasi berbeda dengan sekali unggah ke Instagram dengan memilih minimal lima dari 17 tempat yang telah ditentukan.
 
Tempat yang dimaksud yakni Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Taman Jomblo, Gedung Sate, Taman Lansia, Pet Park, Taman Foto, Taman Musik, Balai Kota Bandung, Taman Vanda, Jalan Braga, Gedung Merdeka, Kilometer 0 Kota Bandung, Alun-alun Bandung, GOR Saparua, Taman Super Hero, Bandung Creative Hub, dan Monumen Bandung Lautan Api.
 
Peserta wajib menggunakan caption yang unik dan hashtag #bikeforhope #bfh(no.peserta) #satoekomunikaeo. Kemudian tag ke instagram @satoekomunikaeo_ saat melakukan kegiatan #bikeforhope. Peserta wajib menggunakan kaos, topi event, serta perjalanan dilakukan sendiri. Bisa juga bersama dengan peserta lainnya menyesuaikan dengan aturan menjaga jarak.

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif