Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

KTP-el Warga Bekasi Langsung Diantar ke Rumah

Nasional e-ktp
Antonio • 21 Maret 2020 09:29
Bekasi: Warga Kabupaten Bekasi bisa menerima KTP-el secara langsung di rumah masing-masing. Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk mendistribukan KTP-el mulai pekan depan.
 
"Melalui kantor pos, kita akan mengantar semua dokumen kependudukan pada Dinas Dukcapil. Tentu saja, sebentar lagi, ini akan sampai kepada masyarakat Kabupaten Bekasi," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat menandatangani MoU Program Layan Antar, Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk), di Bekasi, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Dia berharap masyarakat Kabupaten Bekasi bisa terlayani melalui inovasi layanan kependudukan. Eka memastikan program layanan antar dokumen adminduk siap didistribusikan setelah penandatanganan MoU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan hanya e-KTP tapi dokumen dokumen lain terkait kependudukan. Hari ini sudah mulai bergerak," ujarnya.
 
Baca:Disdukcapil Kota Bogor Kebut Pencetakan 52.120 Keping KTP-el
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya, mengatakan sebanyak 132 ribu kTP-el siap didistribusikan. Warga yang memiliki surat keterangan bakal dilayani lebih dulu.
 
"Ada masyarakat yang satu tahun belum jadi KTP-nya. Ini seluruhnya kita kirim lewat pos. Hari ini sudah diangkut oleh pos, langsung siap didistribusikan," ujar Hudaya.
 
Hudaya menyampaikan biaya pengiriman KTP-el gratis. Dia menerangkan dengan inovasi tersebut bisa menhindari tindakan percaloan.
 
"Tetapi untuk yang berikutnya, masyarakat diberikan pilihan. Nanti ada pilihan, mau dikirim atau mau diambil. Kalau dikirim lewat pos, ini semua gratis," terangnya.
 
Dia mengatakan kelak kecamatan bisa melakukan pencetakan KTP-el. Pemenuhan blangko terus diupayakan, untuk memenuhi permintaan pencetakan KTP-el.
 
"Masyarakat datang ke kecamatan membuat KTP. Pulangnya tidak membawa Suket, tapi membawa KTP," tutupnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif