Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto. Foto: Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto. Foto: Istimewa

Pemkot Palembang Usulkan 3.500 Guru Honorer Diangkat P3K

Gonti Hadi Wibowo • 06 Juli 2022 12:59
Palembang: Pemerintah Kota (Pemkot) Palembamg mengusulkan 3.500 guru honorer diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ribuan guru tersebut terdiri dari guru honorer SD dan SMP.
 
"3500 guru honorer ini akan kita usulkan ke pemerintah untuk diangkat P3K," kata Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Zulinto mengatakan ada 4.277 guru honorer dan pegawai teknisnya di lingkungan Pemkot Palembang  yang sudah diusulkan menjadi pegawai P3K. Menurutnya, seluruh guru honorer yang ada nomor data pokok pendidikan (Dapodik) dan yang sudah lulus passing grade semua akan diusulkan untuk diangkat menjadi P3K melalui tes observasi tidak tes tertulis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada awal 2022, Zulinto mengusulkan guru honorer SD dan SMP sebanyak 4.277 untuk menjadi P3K. Dari jumlah itu baru 3.500 yang lulus passing grade dan sudah terdaftar dalam Dapodik.
 
"Jadi masih ada 777 orang yang belum mencukupi kuota. Artinya untuk memenuhi kuota tersebut akan melaksanakan tes dari umum," jelasnya.
 
Baca: Alhamdulillah, Insentif Guru Honorer di Bogor Naik

Namun, pihaknya akan lebih dulu akan menyelesaikan honorer yang ada dulu untuk diangkat P3K.
 
"Untuk seleksi mungkin tahun depan kita fokus honorer yang sudah ada dulu, jadi ada 3.500 honorer kita usulkan untuk diangkat P3K," ujarmya.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, mengatakan kepastian ini diketahui setelah ada pembahasan bersama pemerintah di Jakarta dan Yogyakarta yang akan dihadirinya langsung
 
"Kita doakan semoga ini segera terealisasi sehingga nasib guru honorer ini bisa jelas," kata Ratu.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif