Istimewa
Istimewa

Ganjar Dukung Kontingen Esports Jawa Tengah di Fornas IV Palembang

Al Abrar • 04 Juli 2022 16:39
Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, kancah dunia esports yang digandrungi milenial terbilang menjanjikan untuk jadi kegiatan bermanfaat, baik untuk diri sendiri dan lebih luas untuk daerah dan negara.
 
Hal itu diungkapkan Ganjar saat menerima kunjungan para kontingen Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang pada Senin, 4 Juli 2022. 
 
Ganjar mengatakan, selain keseriusan pemerintah maupun pihak ketiga sebagai pengembang, dibutuhkan kaderisasi dari para atlet esports itu sendiri. Sehingga para pemain yang dicetak juga tidak sembarangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi saya titip betul agar esport ini ada atletnya, mungkin nanti dirangsang ada game developernya muncul, sehingga ekosistem esportnya akan terbentuk, membuat event lebih banyak dan melakukan kaderisasi pada atlet-atlet berikutnya," ujar Ganjar.
 
Baca: Pemenang Turnamen Super Esports Series Season 2 Dapat Rp600 Juta
 
Tak hanya itu, di hadapan kontingen IESPA Jawa Tengah yang akan berlomba pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2022 di Palembang, Ganjar terus mendorong agar para atlet esports bisa memberikan yang terbaik, sehingga tidak hanya bermain game saja, tapi juga bisa menorehkan prestasi.
 
"Kalau itu bisa didorong terus, ini memang akan jadi satu prospek yang cukup bagus karena anak-anak kan semua demen dengan gadget. Kalo itu bisa diarahkan menjadi atlet yang baik tentu akan jadi prestasi," kata Ganjar.
 
"Kita doakan mudah-mudahan lombanya sukses, makanya tadi cukup pede dan sudah mengerti kira-kira lawan tanding yang berat besok di Palembang itu mana saja. Jadi mereka siap-siap betul mulai hari ini," lanjut Ganjar.
 
Lebih lanjut, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, selaku Ketua IESPA Jawa Tengah menjelaskan, Provinsi Jawa Tengah mengirimkan perwakilan untuk 3 cabang olahraga esports dalam Fornas IV 2022.
 
Adapun ketiga cabang olahrgara esports tersebut adalah Mobile Legends, PUBG Mobile dan E-Football. Alam menuturkan, para atlet telah latihan keras mempersiapkan diri untuk bertanding di Palembang.
 
"Tim ini akan berkompetisi di Fornas Palembang. Udah mulai dari tanggal 30 sih sebenarnya, cuma kalau untuk esport baru mulai besok sampai tanggal 8. Untuk Jawa Tengah sendiri ada 3 cabor, Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-football masing-masing satu tim," jelas Alam.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif