Vaksinasi di Rutan Kelas IIB Mamuju. (Istimewa)
Vaksinasi di Rutan Kelas IIB Mamuju. (Istimewa)

Pemerataan, BIN Vaksinasi Warga Binaan di Rutan Mamuju

Lukman Diah Sari • 26 Mei 2022 12:46
Mamuju: Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 dosis lanjutan dan booster untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kali ini, vaksinasi dilakukan di Rutan Kelas IIB Mamuju, bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM setempat. 
 
"Kita bisa bergerak bersama, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga binaan. Kita konsistens menjaga jangan sampai terbentuk kluster penyebaran di lapas atau rutan," ujar Kepala BIN daerah Sulbar Sudadi, dalam keterangannya, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Dia menuturkan sinergitas dengan seluruh instansi sangat penting untuk memastikan pemerataan vaksinasi. Sudadi menerangkan vaksinasi tahap ketiga ini merupakan bentuk percepatan agar rutan agar tetap aman dari penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kondisi yang semakin baik saat ini harus dijaga karena pandemi belum berakhir. Vaksinasi tetap harus dilanjutkan sampai vaksin lanjutan atau booster," jelas dia. 
 
Baca: Epidemiolog Sebut Booster Bantu Cegah Long Covid-19 Saat Endemi
 
Kakanwil Kemenkumham Sulbar Faisol Ali mengapresiasi BIN daerah Sulbar yang konsistens menggencarkan vaksinasi. Menurut dia, sinergitas dan kerja sama sangat penting untuk mengawal pandemi hingga berakhir.
 
"Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara Kemenkumham Sulbar dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat," ujar Faisol.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif