Niluh Djelantik. Instagram niluhdjelantik
Niluh Djelantik. Instagram niluhdjelantik

Viral Bule Bugil di Pohon Keramat di Bali, Niluh Djelantik: Turis Sampah!

Nasional media sosial bali WNA pulau bali Instagram asusila Video Viral
Sri Yanti Nainggolan • 04 Mei 2022 15:30
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM, Entrepreneur, dan Industri Fashion, Niluh Djelantik, mengomentari konten video bugil warga negara asing (WNA) di sebuah pohon di wilayah Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Padahal, pohon tersebut disakralkan oleh warga sekitar.
 
"BALI TIDAK PERLU TURIS SAMPAH!!!!!!" ucap dia dalam postingan Instagram @niluhdjelantik, Selasa, 3 Mei 2022. 
 
Dalam rekaman tersebut terlihat seorang WNA perempuan berpose layaknya memeluk batang pohon tua yang dikabarkan telah berusia 700 tahun. Pohon tua itu disebut-sebut sakral oleh penduduk setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Viral video bule bugil di pohon keramat di Bali. Instagram balibercerita_
Viral video bule bugil di pohon keramat di Bali. Instagram balibercerita_
 
Pohon tua tersebut berada di kawasan suci Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Rekaman perempuan tanpa busana ini pertama kali viral dari potongan unggahan di akun pribadinya @alina_yogi. 
 
Niluh Djelantik meminta pemilik akun, @alina_yogi, untuk menjelaskan tindakan yang dilakukan kepada petugas. "Setiap perbuatan memiliki konsekuensi," lanjut dia dalam bahasa Inggris. 
 
Ia mengingatkan bahwa Pura adalah lingkungan tempat suci. Turis diperbolehkan untuk meditasi atau selfie. "Maksudmu apa??? Demi konten??? Kesucian pura jadi tercemar karena kelakuanmu," tutur Niluh Djelantik kepada WNA tersebut. 
 
"Please cek izin tinggalnya, Pak. Cek juga izin usahanya. Kalau terbukti melanggar, deportasi saja daripada bikin leteh Bali," saran dia sambil menandai pihak Imigrasi Denpasar, Polda Bali, Polres Tabanan, Ditjen Imigrasi, dan Kementrian Hukum dan HAM. 
 
Baca: Viral, Video Bugil WNA Berpose Depan Pohon Keramat di Bali
 

Keberadaan WNA telanjang di pohon Pura Babakan ditelusuri

Niluh Djelantik menyatakan bahwa ia telah berkomunikasi dengan pihak yang bersangkutan. "Keberadaan perempuan ini sedang ditelusuri oleh pihak Imigrasi," ucap dia dalam postingan Instagram lain. 
 
Ia juga mengingatkan bahwa sanksi adat menanti WNA yang berbuat tak sopan itu. "Dia harus bertanggung jawab atas biaya upacara pembersihan yang harus dilaksanakan masyarakat desa," kata pemilik Niluh Djelantik Shoes itu. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif