Ilustrasi vaksinasi. (Medcom.id)
Ilustrasi vaksinasi. (Medcom.id)

5 Daerah di Jatim Mulai Vaksinasi Booster

Amaluddin • 12 Januari 2022 17:46
Surabaya: Vaksinasi booster mulai dilaksanakan di Jawa Timur, Rabu, 12 Januari 2022. Namun, baru lima dari 38 kabupaten/kota di Jatim yang melakukan vaksinasi dosis ketiga itu. 
 
"Ada lima area yang hari ini menjalankan kick off, besok akan dilanjutkan dengan area-area beberapa kabupaten/kota lainnya," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim, Erwin Ashta Triyono, di Surabaya, Jatim.
 
Erwin mengatakan, vaksinasi covid-19 booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dengan prioritas lansia, serta masyarakat risiko tinggi seperti penderita imunokompromais. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Omicron Masuk Tangsel, Warga Banten Diminta Waspada
 
"Kemudian penerima vaksin booster ini juga harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik, juga minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua," ujarnya. 
 
Earwin mengungkap, vaksin bagi pasien yang sudah melakukan dosis pertama dan kedua menggunakan Sinovac, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Pfizer atau AstraZeneca. 
 
"Sedangkan untuk vaksin primer Astra Zeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua Astra Zeneca, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna," katanya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif