ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

8 Sekolah di Sulteng Lockdown Selama 5 Hari

Media Indonesia • 16 Februari 2022 16:00
Sulteng: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tengah terpaksa menutup delapan Sekolah Menengah Atas (SMA) karena sejumlah guru dan muridnya terjangkit covid-19.
Sekolah tersebut tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Banggai.
 
"Dari hasil tes swab ada murid dan guru positif covid-19 sehingga kami harus menutup sekolah selama lima hari ke depan," ungkap Plt Kepala Disdikbud Sulteng Yudiawati Vidiana di Palu, Rabu, 16 Februari 2022.
 
Meski sekolah tersebut ditutup, namun proses pembelajaran tetap dilaksanakan. Sekolah beralih dari pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pembelajaran tetap, tapi dalam jaringan atau daring," tegas Yudiawati.
 
Saat ini, Disdikbud bersama Dinkes masih melaksanakan tes covid-19 di seluruh sekolah yang ada di Sulteng. Jika ditemukan ada guru atau murid yang terjangkit covid-19, kemungkinan sekolah yang akan ditutup akan bertambah.
 
Baca: DKI Terus Awasi Prokes PTM 50%, Banyak Siswa Berkerumun di Luar Sekolah
 
"Saat ini kami masih fokus untuk melaksanakan tes swab kepada guru dan murid," ujarnya.
 
Yudiawati menambahkan penutupan sekolah lanjutan baru diputuskan selama lima hari. Namun, jika murid dan gurunya belum sembuh dari Covid-19, maka delapan SMA itu masih akan ditutup selama lima hari ke depan.
 
"Jadi ada perpanjangan penutupan selama lima hari. Kita berharap murid dan guru yang terjangkit tersebut segera sehat kembali," ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif