Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Minibus Masuk Jurang di Tarutung Sumut, 4 Orang Tewas

Media Indonesia • 14 Agustus 2022 13:24
tarutung: Sebanyak empat orang tewas dan seorang luka parah akibat minibus jenis Toyota Inova dengan nomor polisi BK 1122 EW masuk jurang dengan kedalaman 100 meter di Jalinsum Tarutung menuju Medan Kelurahan Situmeang Habinsara, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatra Utara, Sabtu, 13 Agustus PKL 18.30 WIB. Para korban baru berhasil dievakuasi pagi tadi pukul 04.00 WIB.
 
Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi mengatakan, keempat korban tersebut yaitu Bonari Sagala, 30,  Mangasi Sagala, 78, Sabam Sagala, 60, dan Jahipas Sagala, 67.  Sedangkan korban selamat adalah Frinandus Nainggolan, 35.
 
"Korban selamat dan korban meninggal adalah penduduk Desa Parbuluan Lima Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi-Sumatra Utara," kata Johanason, Minggu, 14 Agustus 2022.
 
Baca: Bus Rombongan Wisata Angkut Puluhan Siswa di Malang Terperosok

Hasil olah TKP dan dan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, minibus dikemudikan Bonari Sagala melaju dari arah Siborong borong. Setibanya di tempat kejadian, mobil tersebut mengalami slip sehingga lepas kendali dan masuk jurang sedalam 100 meter di sisi kiri badan jalan menuju Siborong borong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil pun sempat menabrak satu unit sepeda motor milik Tribogal Marbun, 18, penduduk Desa Pangindoan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, yang sedang parkir ikut terseret masuk jurang.
Lokasi kejadian tikungan tajam serta tanjakan, ditambah badan jalan yang licin.
 
Korban meninggal masih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung untuk dilakukan visum, Sedangkan  korban selamat mendapatkan perawatan intensif dirumah sakit yang sama karena mengalami luka-luka. 
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif