Sebuah bus rombongan wisata siswa Madrasah Tsanawiah Annur Sawahan, Turen, terperosok di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu siang 13 Agustus 2022. Dokumentasi/ istimewa
Sebuah bus rombongan wisata siswa Madrasah Tsanawiah Annur Sawahan, Turen, terperosok di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu siang 13 Agustus 2022. Dokumentasi/ istimewa

Bus Rombongan Wisata Angkut Puluhan Siswa di Malang Terperosok

Daviq Umar Al Faruq • 13 Agustus 2022 22:26
Malang: Sebuah bus rombongan wisata siswa Madrasah Tsanawiyah Annur Sawahan, Turen, terperosok di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu siang 13 Agustus 2022. Bus yang mengalami kecelakaan tunggal itu membawa 28 pelajar dan dua guru pendamping.
 
Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung, mengatakan bus Mitsubishi tersebut dikemudikan oleh MFR, 29, warga Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Kecelakaan yang terjadi tepatnya di KM 06-07 Ngajum-Plandi ini diduga akibat keteledoran pengemudi.
 
"Semula kendaraan melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di TKP pada jalan menanjak kendaraan tersebut tidak kuat dan melaju mundur. Kemudian pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga masuk ke jurang," kata Agnis saat dikonfirmasi.
 
Baca: Pikap Bawa Rombongan Terjun ke Jurang, 7 Orang Tewas

Salah satu pelajar siswi menjadi korban pada kejadian ini. Korban mengalami luka-luka berinisial KN, 15, warga Desa Undaan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Korban mengalami luka benturan pada bagian dada, segera kami bawa ke Puskesmas Ngajum untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut," jelasnya.
 
Beruntung puluhan siswa dan penumpang lainnya dilaporkan selamat dalam kejadian tersebut. Saat ini, Satlantas Polres Malang masih melakukan penyelidikan terkait laka tunggal yang mengakibatkan tergulingnya bus tersebut.
 
"Kami masih terus melakukan penyelidikan, sementara dari hasil identifikasi sementara karena kurang hati-hatinya pengemudi kendaraan Bus Mitsubishi. Kerusakan pada kendaraannya sendiri diketahui senilai Rp1 Juta," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif