Personel gabungan amankan pemudik di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 22 April 2022. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Personel gabungan amankan pemudik di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 22 April 2022. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Ribuan Personel Gabungan Antisipasi Pemudik di Kota Bogor

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Kota Bogor
Rizky Dewantara • 22 April 2022 09:38
Bogor: Polresta Bogor Kota menyiagakan ribuan personel gabungan dan mendirikan posko pengamanan untuk memantau pergerakan kendaraan yang mudik Lebaran 2022. Personel gabungan tersebut berasal dari Polri, TNI dan unsur Pemerintah Kota.
 
"Operasi ketupat itu berskala nasional untuk mengantisipasi pemudik dan pendatang di Kota Bogor. Kami mengerahkan ribuan personil gabungan dan mendirikan enam pos pengamanan ditambah satu pos terpadu," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Codro, kepada Medcom.id, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca: Perbaikan Jalan di OKU Timur Dikebut Menjelang Mudik Lebaran 2022

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan untuk enam pos pengamanan didirikan berfungsi untuk memantau pergerakan warga yang mudik agar tidak terjadi kemacetan baik yang masuk atau keluar Kota Bogor. Polresta Bogor Kota juga akan perketat pengamanan di wilayah untuk mengantisipasi kejahatan pada rumah kosong yang ditinggal mudik.
 
"Untuk pos satu pos terpadu kami siapkan di Terminal Baranangsiang Bogor. Semua pos yang kami siapkan guna memberikan pelayanan kepada para masyarakat yang akan mudik," jelas Susatyo.
 
Dia juga menegaskan dalam mengantisipasi tindak kejahatan rumah kosong di wilayah Kota Bogor, pihaknya melakukan kerja sama dengan unsur RT dan RW di wilayah. Pihaknya ingin pendataan warga yang akan melakukan mudik Lebaran 2022 dapat dilakukan oleh RT dan RW setempat.
 
"Jadi untuk Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan petugas kepolisian di Polsek terus melakukan pengamanan bagi rumah-rumah yang ditinggalkan warga," ujar Susatyo.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif