ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Medcom.id/Chris
ilustrasi perbaikan jalan. Foto: Medcom.id/Chris

Perbaikan Jalan di OKU Timur Dikebut Menjelang Mudik Lebaran 2022

Nasional Mudik Lebaran jalan rusak hari raya idul fitri Lebaran 2022
Antara • 21 April 2022 18:19
OKU: Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, mengebut perbaikan jalan lintas kabupaten/kota di daerah itu menjelang mudik Lebaran 2022. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) OKU Timur, Aldi Gurlanda, mengatakan  perbaikan jalan itu dilakukan karena diprediksi arus mudik Lebaran tahun ini meningkat dibandingkan sebelumnya.
 
Hal itu sejalan dengan aturan pemerintah pusat yang memperbolehkan masyarakat mudik dengan syarat sudah divaksinasi covid-19 dosis ketiga. Oleh sebab itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara pihaknya melakukan perbaikan jalan berlubang dan bergelombang di seluruh kecamatan di daerah itu.
 
"Sesuai arahan Bapak Bupati OKU Timur Lanosin setiap jalan yang masuk prioritas agar segera dilakukan penanganan," ujar Aldi, Kamis, 21 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini pihaknya gencar memperbaiki jalan yang masuk prioritas di semua kecamatan di OKU Timur agar bisa dilewati kendaraan. Seperti jalan lintas di Kecamatan Belitang, yang menjadi prioritas.
 
"Perbaikan mengingat akses ini menjadi jalur mudik oleh masyarakat di wilayah setempat dan beberapa kabupaten tetangga lainnya menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kota Palembang," ujarnya.
 
Dia berharap dengan jalan yang mulus arus lalu lintas menjadi lancar dan dapat menekan angka kecelakaan.
 
Baca: 250 Ribu Pemudik Diprediksi Masuk ke Jepara
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif