Serpihan rumah warga yang diduga terkena mortir nyasar/metrotv
Serpihan rumah warga yang diduga terkena mortir nyasar/metrotv

3 Rumah Warga di Pasuruan Rusak Terkena Mortir Nyasar

Nasional peluru nyasar rumah rusak TNI AL Jawa Timur
Clicks.id • 21 April 2022 11:39
Pasuruan: Diduga terkena ledakan mortir nyasar, tiga rumah warga di Dusun Tegalan Dua, Desa Balunganyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengalami kerusakan, Rabu sore, 20 April 2022.  
 
Mortir nyasar tersebut diduga kuat berasal dari latihan TNI di Pusat Latihan Tempur TNI AL yang berada di Kecamatan Grati.  Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa ini.
 
Salah satu rumah yang mengalami kerusakan milik Sulastri, 55 tahun. Kerusakan rumah Sulastri berada di bagian depan, atap, hingga kaca jendela yang hancur. Sementara dua rumah warga lainnya hanya mengalami rusak ringan atau genting yang berjatuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu warga, Tinama mengaku mendengar ada empat kali suara ledakan yang diduga dari latihan TNI yang berada di area Pusat Latihan Tempur TNI AL.
 
Baca: Seorang Nenek di Makassar Kena Peluru Nyasar Saat Makan Sahur
 
"Saya dengar ada empat kali ledakan dan langsung keluar, " ujarnya.
 
Sementara Kepala Dusun Tegalan Dua, Suprapto mengatakan, dari lokasi kejadian ditemukan tiga benda yang diduga mortir nyasar kemudian meledak dan mengakibatkan tiga rumah rusak.
 
"Warga yang mendengar ledakan langsung berhamburan keluar rumah. Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan sepi sehingga tidak sampai memakan korban jiwa mau pun luka, " ujarnya.
 
Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AL atas insiden dugaan mortir nyasar yang mengakibatkan kerusakan tiga rumah warga.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif