Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Sabtu, 14 Mei 2022. ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar
Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Sabtu, 14 Mei 2022. ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar

Ridwan Kamil akan ke Eropa Temui Sejumlah Investor

Roni Kurniawan • 18 Mei 2022 14:31
Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Eropa untuk bertemu dengan investor dari sejumlah negara. Ridwan Kamil bersama jajarannya diagendakan bertolak hari ini hingga 27 Mei 2022.
 
Salah satu agenda Ridwan Kamil adalah menjajaki kerja sama di bidang energi baru terbarukan.
 
"Dalam rangkaian kunjungan kerja itu antara lain diagendakan ke Kota Assisi, Italia pada 21-22 Mei 2022, dan berlanjut pertemuan di Roma pada 23 Mei," kata Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah, dalam keterangan pers, Rabu, 18 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Raffi Ahmad Akan Investasi di Medan Zoo
 
Kepastian agenda ini diperoleh setelah Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan dari Duta Besar Italia untuk Indonesia HE Benedetto Latteri di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pekan lalu. Kedatangan Benedetto saat itu bersama Filippo d'Antoni selaku Branch Director Ansaldo Energia Indonesia.
 
Dalam pertemuan tersebut selain membahas tentang rencana proyek kerja sama dalam bidang pengembangan energi, juga memperkenalkan perusahaan Ansaldo Energia.
 
Ansaldo Energia merupakan perusahaan asal Italia yang bergerak di bidang pengembangan energi dan peralatan listrik seperti turbin gas dan uap, generator dan mikro turbin.
 
Perusahaan yang berpusat di Italia ini telah memiliki cabang dalam skala international yang berlokasi di Swiss, Uni Emirat Arab, Rusia, Amerika serikat, dan Tiongkok.
 
Selain itu Emil juga dijadwalkan bertemu dengan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) terkait digitalisasi perdesaan dan ketahanan pangan Jawa Barat.
 
Ia akan bertemu pula dengan Charles DA Ruffalo, Chief Relationship Officer dari GRNBI BV. Dalam kunjungan kerja tersebut, Emil juga akan mengunjungi beberapa provinsi di Eropa untuk menjalin kerja sama melalui program sister province.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif